Kabar Kalsel

Ibu Rumah Tangga Ini Ternyata Pelaku Jaringan Pengedar Sabu Lintas Kaltim-Kalsel

Jaringan peredaran sabu lintas provinsi dari Kaltim ke Kalsel berhasil diungkap jajaran Satnarkoba Polres Tabalong.

istimewa/humas polres tabalong
Rahma (21) dan Ipan (18) ditangkap Satnarkoba Polres Tabalong karena terlibat peredaran sabu-sabu. 

Ibu Rumah Tangga Ini Ternyata Pelaku Jaringan Pengedar Sabu Lintas Kaltim-Kalsel

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG - Jaringan peredaran sabu lintas provinsi dari Kaltim ke Kalsel berhasil diungkap jajaran Satnarkoba Polres Tabalong. Polisi berhasil mengamankan dua pelaku yakni Rahma (21), ibu rumah tangga yang mengaku berdomisili di Desa Muaralangon, kecamatan Muarakomam, Paser, Kaltim.

Sedangkan satu pelaku lainnya, Ipan (18), yang mengaku warga kecamatan Jaro, Tabalong, Kalsel. Dari penangkapan terhadap kedua pelaku didapatkan barang bukti berupa 1 paket serbuk bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu sabu seberat 0,08 gram.

Lalu, 1 buah handphone Samsung warna hitam silver, 1 buah handpone merk Bellphone warna hitam dan uang diduga hasil penjualan sabu sebesar Rp150 ribu.

sabu yang berhasil diamankan dari tersangka Rahma (21) dan Ipan (18).
sabu yang berhasil diamankan dari tersangka Rahma (21) dan Ipan (18). (istimewa/humas polres tabalong)

Informasi didapat, pengungkapan peredaran sabu antar provinsi ini dilakukan, Senin (3/9/2018) sekira pukul 16.00 Wita. Saat itu petugas Satnarkoba Polres Tabalong yang dipimpin Kasatnarkoba Iptu Zaenuri, berhasil mengamankan Ipan di Desa Garagata RT. 05 Kecamatan Jaro, Tabalong, Kalsel.

Baca: Kepala Dinas dan Komisioner KPU Ditangkap Polisi Akibat Berjudi

Baca: Mahfud MD Mengurai #2019GantiPresiden, Ini 3 Kriteria Makar Merujuk KUHP

Ipan ditangkap saat tengah mengendarai sepeda motor dari daerah Kaltim menuju wilayah Jaro, Tabalong, Kalsel persisnya di Desa Garagata, Jaro.  Saat digeledah, ditemukan paket sabu-sabu di saku kiri celananya.

Ketika ditanya dari mana asal sabu tersebut, pelaku mengaku mendapatkan dengan cara membeli dari pelaku Rahma di Desa Muaralangon, Paser, Kaltim. Informasi ini langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi ke Muaralangon dan berhasil mengamankan pelaku Rahma di rumahnya.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan uang hasil penjualan sabu-sabu dan beberapa plastik klip bekas sab-sabu. Dengan semua barang bukti yang didapatkan itulah, selanjutnya pelaku dibawa ke Polres Tabalong guna proses hukum lebih lanjut.

Baca: Nilai Tukar Rupiah Pagi Ini Menguat Diikuti Kenaikan IHSG

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, melalui Kasubbaghumas Iptu H Ibnu Subroto, dikonfirmasi Kamis (6/9/2018), membenarkan adanya pengungkapan dugaan peredaran narkoba di wilayah perbatasan Kalsel-Kaltim.

"Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan untuk proses lebih lanjut," tegasnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved