Kabar Kalsel

Bertingkah Aneh, Tiga Warga HST Diamankan Polsek Batumandi

Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di gelar oleh Polsek Batumandi berhasil mengamankan sebuah mobil yang mencurigakan.

Bertingkah Aneh, Tiga Warga HST Diamankan Polsek Batumandi
istimewa/humas polres balangan
Mobil dan barang bukti yang diamankan dari tiga warga HST oleh Polsek Batumandi di desa Kasai 

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN - Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di gelar oleh Polsek Batumandi berhasil mengamankan sebuah mobil yang mencurigakan, pada Rabu (5/9/2018).

Diketahui giat ini merupakan dalam rangka untuk meningkatkan pemeliharaan kamtibmas, dan memberikan rasa aman bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Batumandi. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto, SH, beserta sembilan orang personel Polsek Batumandi.

Dalam giat Kapolsek dan anggota melakukan pantauan dengan cara hunting di jalan yang dianggap rawan terjadi tindak pidana, khususnya kepemilikan senjata tajam, miras, narkoba serta kejahatan curanmor.

Baca: Ibu Rumah Tangga Ini Ternyata Pelaku Jaringan Pengedar Sabu Lintas Kaltim-Kalsel

Baca: Kepala Dinas dan Komisioner KPU Ditangkap Polisi Akibat Berjudi

Kapolsek Batumandi Iptu H. Siswanto, SH mengungkapkan, saat giat digelar bertempat di Desa Kasai anggota menemukan sebuah mobil Toyota Avanza dengan warna berwarna putih terparkir di jalan.

"Anggota merasa curiga dengan keberadaan mobil tersebut, lalu kami melakukan pemeriksaan dan didapati tiga orang yang bertingkah mencurigakan," ungkapnya.

Mobil dan barang bukti yang diamankan dari tiga warga HST oleh Polsek Batumandi di desa Kasai
Mobil dan barang bukti yang diamankan dari tiga warga HST oleh Polsek Batumandi di desa Kasai (istimewa/humas polres balangan)

Saat dilakukan penggeledahan, anggota menemukan satu paket diduga sabu-sabu yang belum diketahui beratnya, kemudian tiga buah HP, sebuah alat hisap buatan dari botol air.

"Tiga orang yang diduga menggunakan narkotika jenis sabu-sabu ini selanjutnya kami amankan di Polsek Batumandi untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Baca: Bom Bunuh Diri Meledak di Arena Gulat, 20 Orang Tewas

Lebih lanjut ia membeberkan bahwa ketiga orang yang diamankan tersebut berinisial MR (25), RN (29) dan AA (17) yang semuanya merupakan warga Desa Rantau Keminting Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Kami masih menidalami kasus ketiga warga HST ini, sebagai pengguna atau pengedar," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved