Gempa Bumi di Lombok

Kalteng Kirim Relawan Tagana ke Lombok

Sebanyak 18 orang tim relawan dari Kalimantan Tengah yang dikirim ke Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, tersebut merupakan lokasi yang paling parah

Penulis: Fathurahman | Editor: Mustain Khaitami
tribunkalteng.com/faturahman
Tim Relawan Kalteng saat dilepas ke NTB melalui Dinsos Kalteng 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak sepuluh orang anggota Tanggap Bencana (Tagana) serta Relawan PMI 3 orang , dan sebanyak lima orang Pendamping diberangkatkan ke Nusa Tenggara Barat, Rabu (5/9/2018).

Sebanyak 18 orang tim relawan dari Kalimantan Tengah yang dikirim ke Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, tersebut merupakan lokasi yang paling parah terjadi dampak gempa di NTB.

Baca: Rupiah Terpuruk, Kondisi Ekonomi Indonesia 2018 Sama Seperti 1998?

Baca: Teror Anjing Gila Hantui Warga Paringin

Baca: Ramakan Zodiak 5 Septembrr, Virgo: Selesaikan Masalah di Tempat Kerja

Kepala Dinas Sosial Kalimantan Tengah, Suhaemi,mengatakan, jumlah anggota Tagana di Provinsi Kalimantan Tengah saat ini mencapai 1.045 orang sedangkan yang aktif mencapai 7.017 orang se Kalteng.

Dia mengatakan, sebanyak delapan belas orang tim relawan yang di kirim ke NTB tersebut akan membantu korban gempa dan bertahan selama sepuluh hari di lokasi gempa.

"Mereka akan bergabung dengan tim relawan lainnya yang ada di lokasi gempa dengan memberikan pelayanan dapur umum, pemberian air bersih dan bentuk bantuan lainnya untuk korban gempa," ujarnya.(TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved