Breaking News:

KLM Wahyu Ilahi Hilang Kontak Dalam Perjalanan ke Jeneponto

Kapal berangkat dari Pelabuhan Marapokot, tanggal Kamis 30 Agustus pukul 02.00 dini hari, ETA (rencana waktu kedatangan) di Pelabuhan Jeneponto

Tribunjeneponto.com/Muslimin Emba
Dandim 1425 Jeneponto Letkol ARH Sugiri dan Kepala Desa Bungeng Sensus Nyorong memantau di Pelabuhan Jeneponto, Desa Bungen, Kecamatan Batang, Sabtu (1/8/2018) siang. TRIBUNJENEPONTO/MUSLIMIN EMBA 

TRIBUNKALTENG.COM, BINAMU - Bawa hewan, KLM Wahyu Ilahi 02 GT 66 dikabarkan hilang kontak saat berlayar dari Pelabuhan Marapokot, Embai, Nusa Tenggara Timur, menuju Pelabuhan Jeneponto, Desa Bungen, Kecamatan Batang, Jumat (31/8/2018).

Hingga Sabtu (1/8/2018) pagi, keberadaan kapal tersebut belum ditemukan.

Kapal berangkat dari Pelabuhan Marapokot, tanggal Kamis 30 Agustus pukul 02.00 dini hari, ETA (rencana waktu kedatangan) di Pelabuhan Jeneponto, Jumat (31/08/2018) pukul 05.00 Wita.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Arh Sugiri dan Kepala Desa Bungen H Sensus Nyorong, terlihat berada di dermaga pelabuhan.

Baca: Berkah dari Wisata Air Hitam Sungai Sebangau, Warga Sekitar Dapat Tambahan Penghasilan

Baca: Angkat Wisata Air Hitam Sebangau Lewat Event Lomba

Baca: Dukung Pengembangan Wisata Air Hitam, Pemprov Kalteng Turut Gelontorkan Dana

Sementara Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto Misliyadi yang dikonfirmasi mengaku dalam perjalanan menuju Pelabuhan Bungeng.

"Belum ada kabar, saya ini masih dalam perjalanan ke Pelabuhan (Bungeng), nanti saya kabari," ujarnya.

Sementara, informasi yang diperoleh dari petugas keamanan Pelabuhan Jeneponto, Daeng Nassa, kapal mengangkut belasan orang ABK dan pemilik hewan.

"Informasi yang saya peroleh dari orang disana (Pelabuhan Marapokot) ada 17 orang yang di atas kapal, empat perempuan dan 13 laki-laki, sementara hewan sekitar 200 an hewan, kuda, sapi dengan kambing," ujarnya.

Irma istri dari Harianto Mangung yang ikut dalam kapal mengungkapkan, ia kehilangan kontak dengan suaminya sejak Kamis malam, beberapa saat kapal berangkat dari Pelabuhan Marapokot.

"Dari tadi malam saya hubungi tidak nyambung-nyambung sampai sekarang. Saya juga sudah hubungi pihak KP3 Pelabuhan Marapokot tapi belum dapat kabar juga," jelas Irma.

Belum diketahui langkah yang akan diambil pihak BPBD Jeneponto dan unsur terkait untuk mencari keberadaan kapal.

Artikel ini telah tayang di Tribun-timur.com dengan judul Hingga Pagi Ini, Keberadaan KLM Wahyu Ilahi Tujuan Pelabuhan Jeneponto Belum Diketahui

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved