6 Pembunuh Bripka Faisal Diringkus, Dua Lagi Masih Diburu

Menurut Kapolres, jika keduanya menyerahkan diri tentu akan ada pertimbangan dan penilaian yang bisa meringankan mereka dalam proses nantinya.

6 Pembunuh Bripka Faisal Diringkus, Dua Lagi Masih Diburu
Istimewa
Personel Polres Aceh Utara membawa jenazah Brigadir Faisal dalam upacara pelepasan sebelum dibawa pulang ke kampung halaman. 

TRIBUNKALTENG.COM, LHOKSUKON – Dalam waktu lebih kurang 18 jam pasca-insiden di Pantai Bantayan, komplotan pembunuh Bripka Faisal berhasil diringkus.

Namun sejauh ini, aparat Polres Aceh Utara masih memburu dua lagi anggota komplotan pembunuh Bripka Anumerta Faisal yang terjadi di Pantai Bantayan, Minggu (26/8/2018) dini hari.

Kedua buronan asal Aceh Timur tersebut berinisial masing-masing AD dan DG.

Sedangkan mereka yang berhasil diringkus yaitu MA (18), warga Kecamatan Langsa Baru, Kota Langsa, Samsul (28), warga Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur yang meninggal pada Selasa (28/8/2018) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, BG (36), warga Desa Kecamatan Madat, Aceh Timur, FS (42), warga Aceh Utara, SY (43), warga Aceh Timur, dan Zulkifli (33), warga Aceh Timur meninggal saat penangkapan karena melawan petugas.

Baca: Lebih 2 Tahun Tunggak Pajak Kendaraan, Nomor Kendaraan Langsung Hangus

Baca: 3 Kerbau Hilang Malah Ditemukan di Rumah Ketua DPRD

Baca: Hilda Vitria Hapus Foto Dirinya, Billy Syahputra Ungkap Hal Ini

Baca: Beras Merek 2019GantiPresiden Beredar di Riau

"Ya, sampai sekarang petugas masih memburu dua orang lagi yang diduga terlibat dalam kasus tersebut (penikaman Bripka Faisal)," kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin kepada Serambi, Rabu (29/8/2018).

Namun, kata Kapolres, petugas belum berhasil mendeteksi keberadaan keduanya. Namun demikian pengejaran akan terus dilakukan sampai tertangkap.

"Kita imbau kepada pihak keluarga bila mengetahui keberadaan keduanya supaya mengabari atau menyerahkan ke polisi," harap Kapolres Aceh Utara.

Menurut Kapolres, jika keduanya menyerahkan diri tentu akan ada pertimbangan dan penilaian yang bisa meringankan mereka dalam proses nantinya.

"Jadi berbeda jika ditangkap. Kita juga mengimbau kepada masyarakat jika ada informasi mengenai keberadaan kedua pria itu supaya segera melaporkan ke polisi," ujar Ian Rizkian.

Polisi juga masih menyelidiki kronologis penikaman yang menyebabkan Bripka Faisal gugur saat melaksanakan tugas.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved