Breaking News:

Kabar Palangkaraya

MTs Annur Palangkaraya Jaring Bakat Siswa Untuk Even MTQ

MTs Annur Palangkaraya, menggelar berbagai lomba dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 serta HUT MTs Annur yang ke 36.

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
tribunkalteng.com/faturahman
Kepala MTs Annur Rus’ansyah, menyerahkan tropy bergilir Juara Umum Lomba HUT RI ke 73 tahun 2018 di sekolah tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Madrasah Tsanawiyah , Annur Palangkaraya, menggelar berbagai lomba dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 serta  HUT MTs Annur yang ke 36 di sekolah mereka.

Kegiatan yang melibatkan banyak siswa tersebut bukan hanya sekadar memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI semata, tetapi mencari bibit handal di sekolah agar bisa mewakili gelaran even ditingkat Kota Palangkaraya hingga ke tingkat Provinsi dan Nasional.

Berbagai lomba sebagai ajang seleksi siswa-siswi terbaik tersebut diantaranya dipersiapkan untuk mengikuti even MTQ dan LASQI tingkat Kota Palangkaraya. Dari seleksi ini, sekolah ini aktif mengikuti kegiatan tersebut, bahkan sering juara hingga tingkat nasional.

Baca: Politisi PKS Nur Mahmudi Ismail Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Dulu Jabat Presiden Partai Keadilan

Baca: Yogyakarta Diguncang Gempa Magnitudo 5,8 Rabu Dini Hari Ini, Warga sempar Rasakan 2 Kali Getaran

Semua peserta didik dan guru-guru ikut teribat dalam kegiatan yang berlangsung di halaman MTs Annur Jalan S Parman Palangkaraya. Beberapa cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya Lomba lagu islami, Busana muslim, Adzan, Tartil Al-qur’an, Puitisasi Al-qur’an, Kaligrafi Alqur’an, Ceramah/Syarhil Qur’an, Cerdas Cermat, Futsal, Lari cross country.

Kepala MTs Annur Rus’ansyah, Rabu (29/8/2018) mengatakan, momen tersebut untuk menjaring siswa berbakat yang nantinya akan dibina dan dilatih untuk mengikuti even yang lebih besar tingkat kota, provinsi bahkan nasional.

"Melalui kegiatan inilah, nantinya akan tertanam rasa cinta tanah air dan cinta NKRI terhadap diri peserta didik dan bakat mereka akan terukur, sehingga akan terus digembleng untuk mewakili sekolah di tingkatan yang lebih tinggi," ujarnya.(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved