Kabar Kalsel

Ditangkap di Banjarmasin, Tersangka Jambret Ini Mengaku Warga G Obos Pelangkaraya

Dua pemuda nekat menjambret handphone dikeramaian dan padat lalu lintas, Selasa (28/8/2018) pukul 21.15 Wita.

istimewa
Tersangka jambret di Jalan A Yani km 4,5 Banjarmasin. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Dua pemuda nekat menjambret handphone dikeramaian dan padat lalu lintas, Selasa (28/8/2018) pukul 21.15 Wita.

Kejadian itu diketahui oleh beberapa warga yang melihatnya. Wargapun langsung mengejar menggunakan motor dan tersangka bersama motornya berhasil dibekuk di kawasan Jalan Gerilya, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Sementara itu tempat kejadian perkara (TKP) penjambretan di Jalan Ahmad Yani km 4,500 depan Kompleks Amanda, Kecamatan Banjarmasin Timur sekitar pukul 21.00 Wita.

Baca: Ditinggal Penghuni Berhaji , Empat Rumah Hangus Dilalap Api

Korban jambret adalah Nidaul Husna (20), mahasiswa warga Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru Kalsel.

Kedua tersangka itu adalah M Mijzi Alfawahid (19), warga Jalan G Obos 10A Kelurahan Menteng, Kota Palangkaraya Kalteng dan Tobias Lay (20), warga Wadumaddi, Dusun 5 RW9 RT17, Kecamatan Hawumehara, Kabupaten Saburaijua, NTT.

Selain mengamankan kedua tersangka, warga dan polisi juga mengamankan sebuah motor matik Honda Scoopy nopol yang berbeda, yakni untuk nopol depan DA 3792 PR dan belakang DA 6432 VZ serta sebuah handphone milik korban merek Samsung J2.

Baca: MTs Annur Palangkaraya Jaring Bakat Siswa Untuk Even MTQ

Uraian kejadian, pada saat korban sedang menerima telepon di tepi jalan, tiba-tiba dari belakang sebelah kanan, tersangka merampas handphone dan langsung kabur ke arah lingkar selatan hingga tembus Jalan Gerilya. Sebelumnya sempat terjadi tarik-menarik antara korban dan tersangka.

Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol Uskiansyah, Rabu (29/8) membenarkan jajarannya mengamankan dua tersangka dan menerima laporan kasus penjambretan.

Uraian singkat kejadian, ungkap Kapolsek, pada saat korban sedang menerima telepon di tepi jalan (di TKP), tiba-tiba dari belakang sebelah kanan, tersangka merampas handphone dan langsung kabur berboncengan sepeda motor menuju ke arah flyover.

Baca: Jelang Pemilu, Tim Cyber Polda Kalteng Gencar Patroli Medsos

Kemudian belok kiri menuju kerah lingkar selatan hingga tembus Jalan Gerilya. Warga yang turut mengejar tampaknya tidak menyerah, hingga akhirnya kedua jambret berhasil dikejar dan dihalangi di kawasan Jalan Grilya. Kapolsek berterima kasih kepada warga yang berpartisipasi ikut mengejar pelaku hingga tertangkap. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved