Asian Games 2018

Bonus untuk Atlet dan Pelatih Tanpa Dipotong Pajak, Ada Tambahan Emas 100 Gram

Sebagai bentuk penghargaan, bahkan ada beberapa pemerintah daerah yang menyebut akan memberikan bonus untuk para atlet peraih medali.

Bonus untuk Atlet dan Pelatih Tanpa Dipotong Pajak, Ada Tambahan Emas 100 Gram
Warta Kota/Adhy Kelana
Puspa Arumsari meraih medali emas untuk cabang olahraga pencak silat dengan skor tertinggi 467 di Padepokan pencak silat TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Para atlet peraih medali di ajang Asian Games 2018, dijanjikan mendapat bonus dam akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing atlet maupun pelatih, tanpa perantara, dan tanpa potongan pajak.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, saat konferensi pers di Main Press Center, JCC Senayan, Jakarta.

"Karena sama, maka kita berharap setelah Asian Paragames persis, langsung ke rekening tanpa potongan pajak, langsung ke rekening atlet, maupun pelatih," kata Imam Nahrawi, Senin (27/8/2018).

Sebagai bentuk penghargaan, bahkan ada beberapa pemerintah daerah yang menyebut akan memberikan bonus untuk para atlet peraih medali. Seperti di cabang olahraga pencak silat, Bupati Garut telah memberikan bonus kepada peraih medali.

Baca: VIDEO: Mundur dari Laga, Atlet Pencak Silat Minta Maaf pada Menpora Malaysia

Baca: Menjaga Tekanan Darah dan Kesehatan Jantung, Rasakan Manfaat Lain di Mengkonsumsi Bubuk Cokelat

Baca: Antisipasi Ledakan Tabung Gas, 3.400 Truis Dievakuasi dari Pulau Wisata Liberty

Kemenpora juga menerima informasi dari dunia usaha, bahwa peraih medali emas akan diganjar tambahan bonus 100 gram emas.

"Tapi saya belum tahu bentuk emasnya kayak apa," ujar Imam Nahrawi.

Untuk seluruh masyarakat, lanjut Imam Nahrawi, momentum ini bisa digunakan oleh mereka untuk memberikan penghargaan kepada para atlet yang menjadi pahlawan mengharumkan nama bangsa di bidang olahraga.

"Peluang bagi seluruh masyarakat untuk memberikan penghargaan kepada pahlawan-pahlawan olahraga," ucapnya. (Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Bonus untuk Atlet dan Pelatih akan Ditransfer Langsung ke Rekening Tanpa Dipotong Pajak, http://wartakota.tribunnews.com/2018/08/28/bonus-untuk-atlet-dan-pelatih-akan-ditransfer-langsung-ke-rekening-tanpa-dipotong-pajak.

Editor: Yaspen Martinus

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved