Breaking News:

Daftar Perolehan Medali Asian Games 2018 - Indonesia Gondol 12 Medali dan Tetap di Posisi 5

Dari 12 medali tersebut, dua di antaranya adalah medali emas, sedangkan sisanya satu medali perak dan sembilan medali perunggu

INASGOC
Logo Asian Games 2018. 

TRIBUNKALTENG.COM - Hingga hari kedelapan penyelenggaraan Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018), Indonesia sudah mengumpulkan 50 medali.

 Adapun pada hari Minggu (26/8/2018), kontingen Indonesia berhasil menyumbangkan 12 medali.

Dari 12 medali tersebut, dua di antaranya adalah medali emas, sedangkan sisanya satu medali perak dan sembilan medali perunggu.

Tambahan dua medali emas datang dari cabang olahraga karate (Rifki Ardiansyah Arrosyid - 60kg putra) dan jet ski (Aqsa Sutan Aswar - endurance runabout open).

Sedangkan tambahan satu perak berhasil disumbangkan oleh Emilia Nova dari cabang olahraga atletik nomor halang rintang 100m putri.

Dari cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia dipastikan mendapatkan tambahan dua medali perunggu.

Kepastian meraih medali perunggu didapata setelah ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, terhenti langkahnya pada babak semifinal kategori perorangan.

Cabang yang baru dipertandingkan pertama kali pada Asian Games 2018, bridge, juga berhasil menyumbangkan dua medali perunggu.

Medali perunggu didapat setelah tim Indonesia terhenti langkahnya pada babak semifinal pada nomor regu campuran dan regu super campuran.

Pada sisi lain, sprinter Lalu Muhammad Zohri yang turun pada pertandingan final nomor 100m putra belum bisa menyumbang medali bagi Indonesia.

Pada babak final, pelari berusia 18 tahun itu finis di urutan ketujuh dengan catatan waktu 10,20 detik.

Adapun dengan koleksi 12 medali emas, Indonesia masih tertahan di peringkat kelima dalam klasemen perolehan medali.

Berikut update perolehan medali hingga hari Minggu (26/8/2018):

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved