Breaking News:

Kabar Kapuas

Ini Tujuan Dibentuknya Kelompok Kerja Penyuluh Pokjaluh Agama Hindu di Lingkungan Kemenag Kapuas

Kelompok kerja ini tentunya menjadi wadah membagi informasi dan edukasi terutama hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan Hindu.

tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Pertemuan pembentukan Pokjaluh Hindu di Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Hindu di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, dibentuk danbertujuan agar pembinaan umat dapat merata di kabupaten Kapuas ini.

Agenda pertemuan membahas pembentukan tersebut telah dilaksanakan awal pekan tadi di Aula Kantor Kemenag Kapuas.

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan, mengatakan, kelompok kerja ini tentunya menjadi wadah membagi informasi dan edukasi terutama hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan Hindu.

Baca: Richard Muljadi Cucu Konglomerat Ditangkap Polisi, Nikita Mirzani: Padahal Lagi Sama Dipo

"Semua kegiatan yang berhubungan dengan hari-hari besar agama Hindu harus dikoordinasikan melalui Pokjaluh Hindu ini," ujar Hamidhan, Kamis (23/8/2018).

Dia menambahkan, bahwa nanti Pokjaluh Hindu ini menelaah apa saja yang diperlukan masyarakat, mengagendakan, mengklarifikasikan dan selanjutnya menyusun program.

Ketua Pokjaluh Islam Artom Ali memberi saran bahwa Struktur Pokjaluh nanti tidak usah banyak-banyak cukup Ketua, Sekretaris dan Bendahara sisanya Anggota.

Baca: Bertemu Panglima TNI, si Pemanjat Tiang Bendera Asal Maluku Ditawari Dapat Beasiswa

Apalagi Penyuluhnya yang ada hanya sembilan orang.

"Saya menyarankan untuk meminta tambahan penyuluh, usul ke Kepala Bidangnya untuk penamban," ungkap Artom.

Pengawas Agama Hindu di Kabupaten Kapuas, Ketut Wastre, sependapat dengan itu. Bahwa Penyuluh Agama Hindu yang ada sangat tidak memungkinkan untuk bisa menangani Umat Hindu yang tersebar di Kapuas, namun tentu semua akan dimaksimalkan.

Baca: Rhoma Irama Ungkap 4 Kali Hampir Dibunuh di Zaman Orde Baru

"Laporan terakhir umat hindu terbanyak di Kecamatan Basarang, Sebagian di Kecamatan Dadahup dan Tamban Catur untuk itu kalau bisa diusulkan di 2019 penambahan penyuluh," ungkapnya.

Terpilih saat itu menjadi Ketua Pokjaluh Agama Hindu yakni I Wayan Lestor, sekretarisnya Agung Eka Aryasa, dan bendahara nya Putu Wirta. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Editor: Sofyar Redhani
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved