Berita Kalteng

Lahan Terbakar di Palangkaraya Langsung Disegel Wakapolda Kalteng

Kabut asap masih menyelimuti Ibu Kota Kalimantan Tengah tersebut, sehingga sebagian warga pun ketika keluar menggunakan masker.

Lahan Terbakar di Palangkaraya Langsung Disegel Wakapolda Kalteng
banjarmasin post group/ faturahman
Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Dedy Prasetyo bersama jajarannya saat melakukan pemadaman lahan yang terbakar di Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM - Kebakaran lahan di Kalimantan Tengah makin sporadis sehingga mulai mengakibatkan kabut asap yang menyelimuti Kota Palangkaraya dan sekitarnya.

Kondisi ini mendapat perhatian pihak kepolisian setempat yang melakukan patroli ke lahan-lahan yang terbakar dan diberikan policeline oleh pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.

Baca: Final Bulutangkis Asian Games 2018, Timnas Putera Indonesia Berhadapan dengan Tim China

Pantauan di Palangkaraya, kabut asap masih menyelimuti Ibu Kota Kalimantan Tengah tersebut, sehingga sebagian warga pun ketika keluar menggunakan masker untuk menghindari menghirup kabut asap secara langsung.

Makin maraknya kebakaran lahan gambut di Kalteng tersebut mendapat perhatian Wakapolda Kalteng yang langsung turun ke lapangan dalam memadamkan api dan memasang piliceline di TKP lahan yang terbakar.

Baca: Pencabulan Terhadap Bocah Kelas 1 SD Terungkap dari Uang Rp12 Ribu

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (21/8/2018) bersama Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kalteng, bahu- membahu memadamkan api di lahan yang terbakar jalan petuk ketimpun Kota Palangkaraya.

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Dedy Prasetyo bersama jajarannya saat melakukan pemadaman lahan yang terbakar di Palangkaraya. (banjarmasin post group/ faturahman)
Dedy, mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan karena dampaknya sangat luas sekali, baik dari segi kesehatan, pendidikan maupun perekonomian, sehingga jika ada yang kedapatan membakar akan langsung ditindak.

Baca: Selamat Idul Adha 2018, Ini 6 Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Adha

"Bagi pelaku pembakar hutan maupun lahan apabila terbukti kedapatan melakukan pembakaran, akan kami proses sesuai dengan hukum dan undang-undang yang berlaku, untuk pemilik lahan yang kami policeline masih dalam penyelidikan," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: rendy nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved