Breaking News:

PKS Kalteng Aktif Bantu Pemadaman Kebakaran di Kalteng, 1.000 Masker Dibagikan Gratis

PKS Kalteng Aktif Bantu Pemadaman Kebakaran di Kalteng, 1.000 Masker Dibagikan Gratis

tribunkalteng.com
Relawan PKS saat membagikan masker di jalan.(faturahman) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, sejak awal muncul kabut asap satu-satunya partai politik yang terjun langsung ke lapangan untuk membantu warga selama udara berkabut asap.

Partai ini telah membentuk tim relawan untuk bekerja dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan termasuk dampak dari kabut asap yang muncul setelah kebakaran lahan dan hutan mulai marak.

Personel partai ini tampak melakukan pemadaman kebakaran lahan di pinggiran kota Palangkaraya termasuk membagikan sebanyak 1000 masker secara gratis ke masyarakat Palangkaraya.

Baca: Idul Adha 2018, Dinas Peternakan Kalteng Jamin Semua Hewan Kurban Sehat dan Siap Dipotong

Baca: Buruh Bangunan Tewas Tergantung di Kamar Kontrakan, Orang-orang Menduga karena Depresi

Ketua DPW PKS, Heru Hidayat, Selasa (22/8/2018) menjelaskan, pencegahan kebakaran lahan tersebut selayaknya dilakukan mulai saat ini, sebelum parah atau lahan yang terbakar sporadis.

"Jika penanggulangannya dilakukan lambat, maka saat kebakaran lahan terjadi secara sporadis dan kabut asap makin pekat, maka sudah sulit dalam penanggulanggannya, saat ini harusnya di gencarkan," ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Editor: Royan Naimi
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved