Kalteng Kita

GP Ansor Godok 3 Nama untuk Kandidat Ketua KNPI Kalteng

Namun menjelang digelarnya kegiatan musda tersebut, sejumlah nama yang bakal muncul dalam pertarungan kursi Ketua DPD KNPI Kalteng sudah ramai.

GP Ansor Godok 3 Nama untuk Kandidat Ketua KNPI Kalteng
Istimewa
Ketua PW GP Ansor Kalteng Elly Syaputra

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng, dijadwalkan menggelar Musyawaah Daerah (Musda) pada awal September 2018.

Namun menjelang digelarnya kegiatan musda tersebut, sejumlah nama yang bakal muncul dalam pertarungan kursi Ketua DPD KNPI Kalteng sudah ramai.

Bahkan beberapa nama daerah sejumlah daerah pun bermunculan.

Baca: Marisa Haque Bicara Revolusi Industri 4.0 di IAIN Palangkaraya

Baca: Update Perolehan Medali Asian Games 2018, Lindswell Kwok Tambah Emas Indonesia

Baca: 3 Hari Tasyrik, Ini Larangan dan Amalan Sunah yang Bisa Dilakukan

"Secara politis, ini harus disikapi GP Ansor dengan bijak. Apalagi, beberapa nama yang muncul merupakan kader NU yang nantinya memang harus digodok untuk diberikan rekomendasi," ujar Ketua DPW GP Ansor Kalteng Ely Saputra, Senin (20/8/2018) kepada Tribunkalteng.com.

Dari beberapa nama yang beredar, mereka yang dianggap layak untuk memimpin KNPI Kalteng dari G Ansor antara lain Arjoni, Iswanti, dan Endra.

Secara keorganisasian, ketiga nama itu juga dinilai memiliki kiprah yang cukup dalam beberapa organisasi. Termasuk pada seorang Iswanti, mantan anggota DPRD Kalteng yang kini juga tercatat sebagai wakil Bupati Seruyan terpilih.

Sebagai salah satu OKP di KNPI, kata Ely, GP Ansor Kalteng mengakui selama ini pihaknya belum memberikan rekomendasi kepada beberapa nama yang akan dicalonkan sebagai kandidat Ketua KNPI Kalteng.

"Biarkan dulu hal ini berkembang di floor. Setelah mengerucut, aka diputuskan siapa yang dianggap layak dari GP ansor untuk dicalonkan dalam pemilihan ketua KNPI Kalteng. Yang jelas, sudah saatnya kader NU maju," kata Ely. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved