Breaking News:

Kabar Kalsel

Pasca Ditabrak Motor Begini Kondisi Bekantan Tapin, Tiga Hari Lagi Dilepas

Bekantan Tapin yang tertabrak sepeda motor beberapa hari lalu, kini kondisinya mulai pulih

banjarmasinpost.co.id/ ibrahim ashabirin
Bekantan Tapin yang tertabrak motor Rabu lalu mulai membaik 

TRIBUNKALTENG.COM, TAPIN - Bekantan Tapin yang tertabrak sepeda motor beberapa hari lalu, kini kondisinya mulai pulih setelah disuntik oleh seorang dokter hewan dari dinas pertanian Tapin, dokter Asmoro.

Pantauan BPost, Sabtu (18/8/2018) di Desa Sungai Rutas Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS), Tapin. Bekantan tersebut tidak galau lagi, dia mulai ceria berjalan-jalan dalam kandangnya.

 Syahrani yang merawat bekantan itu mengatakan dari hari ke hari kesehatan Bekantan itu semakin membaik.

Kira-kira tiga hari lagi, Bekantan tersebut bisa dilepas ke habitatnya,"jelas Syahrani.

Baca: Curi 3,5 Ons Sarang Walet, Ucun Dibekuk Polsek Kapuas Murung

Baca: Pembunuh Pekerja Tambang Batubara Serahkan Diri, Ini Identitasnya

Bekantan itu tertabrak sepeda motor, pada Rabu (15/8) pagi di Desa Sungai Rutas, Tapin. Kepala Bekantan itu sempat mengeluarkan darah dan fisiknya loyo ketika itu. Untung dokter hewan cepat tiba dan memberinya pengobatan.

Syahrani berharap kepada pengendara agar mengurangi kecepatan motor atau mobil ketika akan melintas dilokasi yang terdapat rambu-rambu "awas ada Bekantan" di Desa Sungai Rutas.

Menurutnya, Sudah yang kesekian kali ke berapa Bekantan tertabrak pengendara di lokasi tersebut. Kepada Pemda Tapin yang menangani Bekantan, agar menyediakan kandang Bekantan yang lebih bagus, sehingga, bila ada Bekantan yang sakit atau tertabrak, bisa ditempatkan di kandang itu.

"Selama ini Bekantan yang ditemukan sakit, hanya ditempatkan di kandang yang belum standar," pungkas Syahrani. (banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved