KH Ma'ruf Amin Pergi Haji, PBNU Belum Akan Bahas Status Rais Aam

Sebelumnya, mantan Rais Aam PBNU KH Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus, juga mengingatkan agar Ma'ruf mundur dari jabatan Rais Aam

KH Ma'ruf Amin Pergi Haji, PBNU Belum Akan Bahas Status Rais Aam
Gita Irawan/Tribunnews.com
Bakal calon wakil presiden K.H. Ma'ruf Amin usai berkunjung ke PBNU dalam rangka pamitan untuk menunaikan ibadah haji di kantor pusat PBNU Salemba Jakarta Pusat sekitar pukul 14.55 WIB pada Selasa (14/8/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Status jabatan Rais Aam yang saat ini dipegang oleh Ma'ruf Amin, rencananya akan dibahas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Namun seperti diungkapkan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, pihaknya akan mengadakan rapat sepulang Ma'ruf Amin dari ibadah haji.

Baca: Idul Adha 10 Dzulhijjah, Ini Tata Cara dan Doa Menyembelih Hewan Kurban

Baca: Sempat Diwarnai Hujan Tangis, Begini Kisah Proses Membuat Duplikat Bendera Pusaka

Baca: Orangutan Dibantai dan Bangkainya Ditemukan di PBS Sawit Seruyan, Ternyata Orang Ini Pelakunya

"Nanti sepulangnya naik haji adalah rapat pleno," ujar Said Aqil kepada wartawan di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Sebelumnya, mantan Rais Aam PBNU KH Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus, juga mengingatkan agar Ma'ruf mundur dari jabatan Rais Aam PBNU lantaran akan maju pilpres.

Ma'ruf saat ini juga menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia dan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Pria asal Banten tersebut ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk mendampinginya dalam Pilpres 2019.

Dirinya menyisihkan beberapa nama diantaranya, Mahfud MD, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PBNU Akan Bahas Status Rais Aam Setelah Ma'ruf Amin Pulang Haji, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/08/17/pbnu-akan-bahas-status-rais-aam-setelah-maruf-amin-pulang-haji.
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved