Kabar Kalsel

Rela Naik Genteng Demi Melihat Ustadz Abdul Somad

Demi melihat Ustadz Abdul Somad empat orang bertengger di atas genteng sebuah rumah beton dekat Masjid Nurul Muhibbin

Rela Naik Genteng Demi Melihat Ustadz Abdul Somad
banjarmasinpost.co.id/hanani
Ustadz Abdul Somad berceramah di Barabai 

TRIBUNKALTENG.COM, BARABAI - Terbatasnya ruang masjid dan halaman di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai, Hulu Sungai Tengah, membuat tak semua jemaah bisa menyaksikan langsung atau bertatapan langsung dengan Ustadz H Abdul Somad LC MA pada tablig akbar Kamis (16/8/2018).

Sebagian besar jemaah menyaksikan dari pinggir-pinggir jalan secara lesehan serta dari rumah-rumah penduduk yang sudah dilengkapi layar monitor dan telah terhubung melalui TV kabel. 

Namun, adapula yang nekat naik ke atas genteng, agar bisa melihat langsung UAS memberi tausyiah, meski hanya menyaksikan dari jarak jauh. Terlihat empat orang bertengger di atas genteng dari sebuah rumah beton yang posisinya berseberangan langsung dengan Masjid Nurul Muhibbin. 

Baca: Imbauan untuk yang Menghadiri Ceramah Ustadz Abdul Somad di Barabai

Usai menyampaikan tausyiahnya, Abdul Somad langsung masuk ke mobil Toyota Alphard , yang mengantarkannya langsung ke Bandara Syamsuddin Noor, untuk terbang ke Riau, pukul 14.00 Wita.

Ustadz Somad pun dilepas oleh KH Muhammad Bakhiet dan para habaib di HST.  Sementara jemaah secara tertib membubarkan diri.

Usai salat subuh jemaah sudah membeludak memasuki kawasan jalan M Ramli yang telah disterilkan dari kendaraan bermotor.  Ustadz Somad tiba di ponpes pimpinan KH  Muhammad Bakhiet tersebut sekitar pukul 07.30 wita menggunakan mobil ulama HST tersebut.

Baca: Jelang HUT RI, Ziarah ke Makam Pahlawan hingga Dengarkan Pidato Kenegaraan

Di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI, mobil yang membawanya langsung masuk ke dalam pagar halaman Guru Bakhit  yang menyambutnya bersama jajaran pemerintahan kabupaten HST.

Membludaknya jemaah yang hadir  membuat panitia , aparat kepolisian dan TNI terlihat melindungi ustadz Somad dari serbuan jemaah yang hendak bersalaman. Sebelum UAS keluar mobil panitia melalui pengeras suara meminta pengertian jemaah agar tak meminta  bersalaman demi kelancaran kegiatan tablig akbar yang sejak satu bulan lalu dinanti-nanti  warga HST dan Banua Anam.

Selain ustadz Somad, hadir pula Syekh Rasyid dari Riau dan Syekh Asal Banjar yang sebelum tausyiah melantunkan ayar suci Alquran. Juga hadir Plt Bupati HST HA Chairansyah, dan Bupati Balangan H Ansyaruddin. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved