Kabar Kalsel

Puluhan Batita Ikuti Lomba Bayi Sehat

Bhayangkari Cabang Banjarbaru menggelar Lomba Batita Sehat. Kegiatan digelar di PAUd Kemala Bhayangkari Polres Banjarbaru dan diikuti oleh 20 peserta.

Puluhan Batita Ikuti Lomba Bayi Sehat
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Lomba Batita Sehat di Kota Banjarbaru. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Bhayangkari cabang Banjarbaru menggelar Lomba Batita Sehat. Kegiatan digelar di PAUD Kemala Bhayangkari Polres Banjarbaru dan diikuti oleh 20 bayi di bawah tiga tahun (Batita).

Ketua Bhayangkari cabang Banjarbaru, Amalia Kelana Jaya, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan serangkaian kegiatan dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-66 tahun 2018.
Dia mengaku, melalui lomba Batita itu dapat melihat sekaligus mengetahui sejauh mana perkembangan anak-anak pada usia 0-3 tahun.

“Alhamdulilah, antusiasme orangtua terhadap lomba batita sehat sangat baik. Sebanyak 20 batita umur 0 - 3 tahun mengikuti lomba,” katanya.

Baca: Tahanan Narkoba Tewas di Sel Tahti Polda Kalsel, 8 Penghuni Jadi Tersangka

Menurut dia, tujuan digelarnya lomba itu adalah untuk mencari bakat, serta mengetahui tumbuh kembang anak.
“Kami berharap, dengan adanya lomba Batita ini agar anak-anak memiliki tumbuh kembang yang baik, sehat ,serta cerdas dan kreatif. Selain itu, kami juga bisa tau bakat anak,” katanya.

Selain itu, Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru bersama dokter dan anggota Dokkes Polres Banjarbaru, yang kebetulan menjadi juri dalam kegiatan itu, melakukan pengecekan kepada Batita berupa penimbangan, pemberian vitamin, serta imunisasi guna menjaga kesehatan bayi.

Pada peringatan HKGB yang ke-66 ini, pada beberapa hari sebelumnya, Bhayangkari cabang Banjarbaru juga melakukan tes IVA dan Sadanis, Pembagian akta secara gratis dan kegiatan sosial lainnya.

Baca: Madrasah di Kapuas Kumpulkan Dana Untuk Korban Gempa Lombok, Ini Dana Yang Terkumpul

“Alhamdulilah, hari ini kamis, (16/8) pagi, kita baru saja menyelesaikan kegiatan Imunisasi Campak dan Rubella kepada anak didik PAUD Kemala Bhayangkari Polres Banjarbaru,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Sofyar Redhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved