Kalteng Kita

Pemprov Surati Penghuni Asrama Kalteng di Yogyakarta, Minta Kosongkan Asrama

Pemerintah Kelteng tetap bersikeras untuk melakukan rehab atas bangunan asrama Kalimantan Tengah di Jalan Pakuningratan Yogyakarta

Pemprov Surati Penghuni Asrama Kalteng di Yogyakarta, Minta Kosongkan Asrama
istimewa
Asrama Kalteng di Jogyakarta yang akan direhab Pemprov Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tetap bersikeras untuk melakukan rehab atas bangunan asrama Kalimantan Tengah di Jalan Pakuningratan Yogyakarta sehingga paling lambat, Kamis (14/8/2018) asrama itu sudah harus dikosongkan.

Puluhan mahasiswa yang tinggal di asrama mahasiswa Jalan Pakuningratan, Yogyakarta mengaku, sempat kaget terkait kebijakan Pemprov Kalteng yang akan mengosongkan asrama. Mereka tidak tahu, bangunan asrama yang mereka tinggali akan direhab. Karena itu pula, mahasiswa itu minta waktu.

Sekdaprov Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, kebijakan rehab bangunan terhadap asrama milik Pemprov Kalteng di Jalan Pakuningratan Yogyakarta tersebut memang harus dilakukan mengingat kondisi bangunan yang mulai mengalami kerusakan.

"Tujuan kami baik kok, untuk memperbaiki asrama Kalteng yang ada di Yogyakarta sehingga nantinya akan lebih baik lagi bangunan fisiknya. Selanjutnya, juga akan diatur secara baik untuk iuran masuk asrama dan lainnya," ujarnya.

Baca: Selain Berstatus ASN, Keseharian Lud Hanya Mengembangkan Tanaman Hidroponik

Baca: Info Penerimaan CPNS, Ini 5 Aplikasi Latihan Soal Tes CPNS dengan Sistem CAT

Dia menjelaskan, rencana rehab asrama tersebut sudah lama dilakukan dengan berbagai sosialisasi bahkan petugas Inspektorat langsung datang ke asrama memberitahukan masalah itu."Akhirnya kami surati lagi agar segera mengosongkan asrama,"ujarnya.

Dia juga mengungkapkan di asrama tersebut, ternyata banyak "mahasiswa abadi" yang kuliah lama antara lima sampai enam tahun tidak kelar juga sehingga menghambat regenerasi calon mahasiswa lain yang juga ingin masuk asrama.

"Sehingga ini harus diatur kembali karena asrama itu bukan milik perorangan atau keluarga. Harus diatur secara baik kedepannya, maksimal dua tahun tinggal di asrama sehingga ada regenerasi mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut," ujar Sekda. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved