Breaking News:

Kabar Kapuas

Sijago Merah Lumat Toko Meubel di Tjilik Riwut

kobaran api yang meluluhlantakan bangunan toko meubel dan tempat pembuatan bata terbakar, Kamis (9/8) sekitar pukul 02.45 WIB.

Editor: Hari Widodo
tribunkalteng/fadly setia rahman
Pasca kebakaran, bangunan tempat pembuatan meubel dan pembuatan batu bata habis dilumat api 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Warga di kawasan Jalan Tjilik Riwut RT 01 Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) mendadak geger menyusul kobaran api yang meluluhlantakan bangunan toko meubel dan tempat pembuatan bata terbakar, Kamis (9/8) sekitar pukul 02.45 WIB.

Api cepat membesar karena bahan bangunan terbuat dari kayu membakar habis bangunan tersebut.  Beruntung, musibah kebakaran ini tak sampai menjalar ke bangunan lainnya.

Informasi kebakaran ini cepat ditindaklanjuti pemadam kebakaran gabungan di Kapuas. Sekitar 45 menit, api bisa dikuasai oleh pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

Pantauan pasca kebakaran, bangunan meubel dan tempat pembuatan bata tersebut luluhlantak. Hangus terbakar hampir semua bagian meubel dan tempat pembuatan bata tersebut. Terlihat beberapa pekerja nampak membersihkan puing kebakaran di lokasi tersebut.

"Apinya seketika membesar subuh tadi, tidak mengetahui juga penyebab nya apa," kata Ali, seorang warga.

Sementara itu seorang pekerja di meubel, Fahri mengaku tempat nya bekerja dalam keadaan kosong saat kejadian.

"Kalau kejadiannya seperti apa saya tidak tahu karena tidak ada di sini saat kejadian. Tahunya saat sudah kebakaran juga," kata Fahri.

Namun yang diketahuinya api berasal dari belakang bangunan. Menghanguskan peralatan kerja dan bahan-bahan yang ada di meubel tersebut.

Sementara itu pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran di meubel UD Dua Berlian tersebut. (tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved