Breaking News:

KM Satya Kencana IX Terbakar

Jenazah Korban KM Satya Kencana IX Tiba di RS Bhayangkara, Begini Kondisinya

Jenazah korban yang tewas dalam tragedi terbakarnya KM Satya Kencana IX sudah tiba di kamar pemulasaraan RSUD Ulin Banjarmasin

Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/ rizky abdul ghani
Jenazah korban tewas dalam tragedi terbakarnya KM Satya Kencana tiba di ruang pemulasaran RSUD Ulin Banjarmasin 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Jenazah korban yang tewas dalam tragedi terbakarnya KM Satya Kencana IX di laut Jawa tadi pagi Kini  sudah tiba di kamar pemulasaraan RSUD Ulin Banjarmasin, Sabtu (4/8/2018) sekitar 19.00 wita

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, jenazah yang belum diketahui identitasnya itu dibawa menggunakan mobil emergency gabungan.

Terlihat pula tim Dokkes Polda Kalsel yang dipimpin Kepala RS Bhayangkara Banjarmasin, AKBP Bambang P, SpS pun terlihat pada penyambutan kedatangan jenazah korban KM Satya Kencana IX di kamar pemulasaraan RSUD Ulin Banjarmasin.

Baca: Tiga Kapal Evakuasi Penumpang KM Satya Kencana IX di Laut Jawa, Satu Tewas

Baca: Kenakan Pelampung Penumpang Kapal KM Satya Kencana IX Loncat dan Terombang-ambing di Laut Jawa

Sementara AKBP Bambang P, SpS saat dimintai keterangan, korban tewas KM Satya Kencana IX tersebut diduga memang tenggelam. Hal itu diperkuat berdasarkan pemeriksaan awal, ada keluar air dari mulut pria yang ditaksir berusia 40 tahun tersebut.

" Jadi berdasarkan pemeriksaan awal yang kami temukan tadi, memang ada air yang keluar dari mulut korban. Sehingga kuat dugaan sementara korban meninggal dunia memang karena tenggelam," jelasnya didampingi Kasubbid Dokpol Polda Kalsel, Kompol Indarti.

Baca: NEWS VIDEO - Live Streaming Evakuasi Korban KM Satya Kencana IX di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

Hal itu menurut Bambang juga diperkuat dengan keterangan sejumlah penumpang KM Satya Kencana IX yang menjadi korban. Pasalnya saat api berkobar, bersangkutan diduga nekat menceburkan diri ke laut.

" Untuk dugaan sementara memang seperti itu (meninggal dunia karena tenggelam), tapi idealnya memang harus diotopsi. identitas korban meninggal dunia harus masih belum diketahui," tutupnya.

Sementara pasca meninggal dunianya seorang penumpang KM Satya Kencana IX atas musibah kebakaran, hingga kini jenazah tersebut belum diketahui identitasnya. (banjarmasinpost.co.id /ahmad rizki abdul gani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved