Kabar Kapuas

Polsek Kapuas Hilir Kreatif Imbau Pengguna Jalan, Ini Yang Dilakukan

Polsek Kapuas Hilir menyampaikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Mako Polsek Kapuas Hilir

Polsek Kapuas Hilir Kreatif Imbau Pengguna Jalan, Ini Yang Dilakukan
tribun kalteng.com/fadly setia rahman
Polsek Kapuas Hilir memberikan imbauan kepada pengendara yang melintas 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS, - Polsek Kapuas Hilir cukup kreatif dalam memberikan imbauan kepada masyarakat. Kali ini, dalam kegiatan yang mereka sebut Gerakan Simpatik Polsek (GESEK) menyampaikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di depan Mako Polsek Kapuas Hilir.

Beberapa anggota berdiri di tepi jalan depan Mako Polsek sambil memegang spanduk portable berisi pesan imbauan. Anggota lainnya, mengatur kendaraan yang melintas.

Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah SH mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu upaya pihaknya dalam melakukan pembinaan ketertiban kepada masyarakat khususnya dalam hal berlalu lintas.

"Melalui spanduk portable yang dipegang oleh personel Polsek, kami berusaha mengingatkan para pengendara kendaraan bermotor untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas," kata Kapolsek.

Imbauan ini, diharapkan juga mengingatkan pengendara untuk berhati-hati berlalulintas sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Digelaran itu, Personel Polsek juga diperintahkan secara langsung untuk memberikan teguran kepada para pengguna kendaraan bermotor roda dua yang tidak mengenakan helm.

Begitu pula, tali pengaman helm yang belum terpasang hingga klik juga diberikan teguran.
Teguran simpatik humanis dengan harapan budaya tertib berlalulintas bisa dilaksanakan selalu.

"Kami berharap dengan kegiatan yang terus kami lakukan secara rutin ini dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Kapuas," harap satu-satunya polwan yang menjabat sebagai Kapolsek di Jajaran Polres Kapuas ini. (Tribunkalteng.com/fadly setia rahman)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved