Kabar Kalimantan

Disambar Petir, Rumah Dinas Bupati Sintang Terbakar

Pada saat kejadian, petugas Satpol-PP melihat sumber api berasal dari dek di bangunan utama Rumah Dinas Bupati Sintang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kebakaran hebat yang menghanguskan bangunan utama Rumah Dinas Bupati Sintang di Jalan Pangeran Kuning, Kabupaten Sintang, Kamis (26/7/2018) pukul 02.00 dini hari. 

TRIBUNKALTENG.COM, SINTANG- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) dan Damkar Kabupaten Sintang, Martin Nandung menyampaikan bahwa kebakaran di Rumah Dinas Bupati Sintang pertama kali diketahui oleh petugas piket Satpol-PP Sintang.

Pada saat kejadian, petugas Satpol-PP melihat sumber api berasal dari dek di bangunan utama Rumah Dinas Bupati Sintang. Dugaan kuat memang diakibatkan oleh sambaran petir yang menyambar bangunan tersebut.

"Jadi sekitar pukul 12.45 itu, petugas piket kita mengetahui terjadi kebakaran. Sumber api diduga kilat dari sambaran petir sehingga terjadi kebakaran di meteran dan merembet naik ke atas," ujarnya, Kamis (26/7/2018) pagi.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, petugas piket Satpol-PP kemudian melaporkan ke petugas jaga di Pos Damkar. Kemudian personel Pol-PP maupun Damkar dikerahkan secara penuh turun ke lokasi kejadian.

Baca: Berkobar 2 Jam, Api di Pasar Pendopo Muarateweh Baru Bisa Dipadamkan,

Baca: SBY Ungkap Alasan Susahnya Membangun Koalisi dengan Jokowi

Baca: Najwa Shihab Temuka Barang Tak Biasa Ada di Selnya, Begini Reaksi OC Kaligis

"Kita berusaha semaksimal mungkin, semua personel kita kerahkan sepenuhnya. Namun memang beberapa kejadian kalau kebakaran perumahan pemukiman seperti ini jarang bisa kita selamatkan 100 persen," jelasnya.

Namun pihaknya berusaha agar kebakaran tidak meluas dengan memblok rembetan api. Ia pun memastikan di musim kemarau, bahwa petugas dari Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sintang siap siaga selama 24 jam.

"Ini memang di luar perkiraan kita apalagi pas malam ini semalaman hujan lebat jadi memang tidak ada unsur kesengajaan dan human error, sehingga kebakaran ini memang karena sambaran petir," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Sambaran Petir Seketika Picu Kebakaran Rumah Dinas Bupati Sintang, Begini Kesaksian Petugas, http://pontianak.tribunnews.com/2018/07/26/sambaran-petir-seketika-munculkan-kebakaran-rumah-bupati-sintang-begini-kesaksian-petugas.
Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved