4 Jam Geledah Lapas Sukamiskin, Penyelidik KPK Bawa Sejumlah Dokumen

Sebelumnya, pada Minggu (22/7) malam, Dirjen Pas Kemenkum HAM mengeluarkan ratusan barang elektronik beserta uang ratusan juta d

4 Jam Geledah Lapas Sukamiskin, Penyelidik KPK Bawa Sejumlah Dokumen
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Sejumlah penyelidik KPK akhirnya meninggalkan lapas khusus koruptor di Jalan AH Nasution itu dengan mengangkut sejumlah barang sekitar pukul 18.30. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANDUNG - Setelah lebih dari empat jam menggeledah sejumlah ruangan di dalam Lapas Sukamiskin Bandung, Rabu (25/7), sejumlah penyelidik KPK akhirnya meninggalkan lapas khusus koruptor di Jalan AH Nasution itu dengan mengangkut sejumlah barang sekitar pukul 18.30.

Mereka mengambil sejumlah dokumen dari dalam lapas kemudian disimpan di dalam tas plastik dan satu koper kemudian memasukannya ke dalam mobil jenis mini bus putih lalu meninggalkan Lapas Sukamiskin.

Baca: Kini WhatsApp Punya Fitur Pendeteksi Tautan Mencurigakan

Baca: Simulasi CAT BKN untuk Pelamar CPNS 2018, Ikuti Cara Daftarnya!

Baca: PT Telkom dan PT Indra Karya Buka Lowongan Kerja, Ini Ketentuan dan Syaratnya

Tim KPK yang berjumlah 10 orang ini tidak memberikan keterangan detail ihwal penggeledahan sebagai tindak lanjut dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husein pekan lalu menyangkut jual beli fasilitas mewah di kamar terpidana.

"Ini pengembangan kasus kemarin. Ada beberapa barang bukti yang dibawa," ujar seorang dari tim penyidik KPK sesaat sebelum meninggalkan lapas.

Sebelumnya, pada Minggu (22/7) malam, Dirjen Pas Kemenkum HAM mengeluarkan ratusan barang elektronik beserta uang ratusan juta dari sejumlah kamar tahanan terpidana korupsi‎.

Secara aturan, barang-barang elektronik tersebut tidak diperbolehkan berada di kamar tahanan. (Tribun Jabar/Mega Nugraha Sukarna)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Setelah 4 Jam Geledah, Penyelidik KPK Tinggalkan Lapas Khusus Koruptor, http://www.tribunnews.com/regional/2018/07/25/setelah-4-jam-geledah-penyelidik-kpk-tinggalkan-lapas-khusus-koruptor.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved