Dibobol Karyawannya Sendiri, BRI Kembalikan Uang Rp 631 Juta Milik Nasabah

Polisi telah menangkap AF, pegawai BRI yang diduga terlibat dalam hilangnya uang sejumlah nasabah hingga Rp 600 juta di Kabupaten

Dibobol Karyawannya Sendiri, BRI Kembalikan Uang Rp 631 Juta Milik Nasabah
net
Ilustrasi

TRIBUNKALTENG.COM, BONE - Bank Rakyat Indonesia ( BRI) menegaskan bahwa uang Rp 600 juta yang dilaporkan hilang oleh sejumlah nasabahnya sudah dikembalikan kepada pemiliknya.

BRI menilai, pihaknya sangat dirugikan dalam kasus ini.

"Kami luruskan bahwa yang dirugikan di sini adalah pihak BRI dan uang tersebut telah kami kembalikan ke rekening masing-masing nasabah sementara untuk proses hukumnya kami serahkan kepada pihak yang berwenang" kata Adi Widya Prakarsa, Kepala Pembantu BRI Bone Trade Center, Selasa (24/7/2018).

Menurut Adi, jumlah uang yang dilaporkan hilang sebelumnya adalah sebesar Rp 631.800.000.

Polisi telah menangkap AF, pegawai BRI yang diduga terlibat dalam hilangnya uang sejumlah nasabah hingga Rp 600 juta di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Baca: Tak Hanya Dalam Negeri, Pembobol Uang Nasabah BRI Juga Gasak Rekening Bank Luar Negeri

Baca: Masuk Jalaur Cepat, Seorang Pria Pengendara Motor Mendadak Pingsan saat Hendak Dirazia Polisi

Baca: Resmi Bercerai, Opick Wajib Nafkahi Kelima Anaknya Rp30 Juta Setiap Bulan

Kapolres Bone AKBP Kadarisma Kasim mengatakan, uang tersebut digelapkan oleh AF sejak tahun 2016 hingga pertengahan 2018.

AF membuat transaksi palsu dan mentransfer uang nasabah tersebut ke rekening pribadi miliknya.

"Sejumlah korban sendiri merupakan kerabat maupun rekan AF," tuturnya, Selasa. Menurut Kasim, polisi telah melakukan penyelidikan setelah menerima laporan dari pihak BRI pada Senin (23/7/2018).

Berdasarkan keterangan pihak bank, lanjut Kasim, AF telah dinonaktifkan.

"Laporannya telah masuk kemarin dan hasil penyelidikan telah kami amankan seorang oknum pegawai bank yang telah dinonaktifkan," katanya.

Peristiwa ini baru diketahui oleh publik setelah sejumlah korban mengeluh hingga akhirnya pihak BRI melaporkan AF ke pihak kepolisian. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BRI: Uang Rp 600 Juta Milik Nasabah yang Hilang Sudah Dikembalikan", https://regional.kompas.com/read/2018/07/24/12150081/bri--uang-rp-600-juta-milik-nasabah-yang-hilang-sudah-dikembalikan.
Penulis : Kontributor Bone, Abdul Haq
Editor : Caroline Damanik

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved