Kalteng Kita

Seleksi Anggota KPU 3 Kabupaten di Kalteng, 28 Calon Tidak Memenuhi Syarat

sesuai petunjuk teknis seleksi calon anggota KPU kabupaten dan kota, peserta yang boleh mengikuti tes tertulis dalam bentuk tes computer assisted

Seleksi Anggota KPU 3 Kabupaten di Kalteng, 28 Calon Tidak Memenuhi Syarat
tribunkalteng.com/fathurahman
Tim Seleksi Calon Anggota KPU tiga kabupaten di Kalteng saat memberikan penjelasan soal tahapan seleksi calon anggota KPU Palangkaraya, Gunungmas dan Barito Utara. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tim Seleksi Calon Anggota KPU untuk tiga daerah yakni Palangkaraya, Kabupaten Gunungmas dan Kabupaten Barito Utara, Kamis (19/7/2018) masih melakukan seleksi terhadap peminat untuk calon anggota KPU tersebut.

Berdasarkan informasi dari Tim Seleksi Calon Anggota KPU tersebut, sesuai petunjuk teknis seleksi calon anggota KPU kabupaten dan kota, peserta yang boleh mengikuti tes tertulis dalam bentuk tes computer assisted tes (CAT) maksimal 40 orang.

Sedangkan pendaftar untuk calon anggota KPU tiga daerah tersebut antara lain terdata Palangkaraya mencapai 94 orang, Kabupaten Gunungmas mencapai 25 orang dan Kabupaten Barito Utara mencapai 31 orang.

Keterangan H Ahmad Syar'i, Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU tiga daerah tersebut, jumlah pendaftar yang tidak memenuhi syarat mencapai 28 orang dengan perincian Palangkaraya 18 orang, Gunungmas 7 orang dan Barut mencapai 3 orang.

Baca: Dukung UKM, Begini Cara Diskominfo Kapuas Bantu Promosi Produk

Baca: Rumah Politisi PKS Dilempar Bom Molotov, Sempat Dikira Buah Mangga Jatuh

Baca: Meski Sudah Dihapus, Pesan WhatsApp (WA) Tetap Masih Bisa Dibaca, Begini Caranya

"Mereka yang tidak memenuhi persyaratan untuk ikut seleksi tersebut, karena belum sampai umur 30 tahun saat mendaftar, belum memiliki surat keterangan dari pengadilan, bagi calon PNS tidak ada rekomendasi dari pejabat berwenang," ujarnya.

Bukan hanya itu, yang mengakibatkan calon tidak memenuhi syarat lainnya adalah, dokumen tidak disertai materai, pendaftaran dilakukan terlambat dari waktu yang ditentukan, dan banyak lagi pelamar yang persyaratannya tidak dipenuhi.

Lebih jauh Mantan Ketua KPU Kalteng ini, mengatakan, untuk pelamar dari Kabupaten Gunungmas dan Barito Utara,karena jumlah yang memenuhi syarat tidak melebihi 40 orang, semuanya bisa mengikuti tes tertulis (CAT).

Calon untuk Palangkaraya, yang memenuhi syarat mencapai 76 orang, sedangkan batas maksimal CAT 40 orang maka diambil yang memperoleh rangking 1-40 orang untuk ikut tes CAT.

"Ketentuan penentuan ranking sangat terukur sesuai dengan petunjuk teknis, yang meliputi tingkat pendidikan, pengalaman kepemiluan dan perolehan nilai makalah terstruktur yang skoringnya sangat kongkret dan terukur," ujar Mantan Ketua PW Muhammadiyah Kalteng ini.

Lima orang Timsel perekrutan calon anggota KPU tiga daerah tersebut antara lain, Ketua H Ahmad Syar'i, Laksminarti, H Supardi, Rita Sukaesih, dan Siti Zainab, Kamis (19/7/2018) telah mengumumkan dan menetapkan calon anggota KPU tiga daerah peiode 2018-2023 yang telah lulus administrasi.

"Calon yang lulus administrasi tersebut, akan mengikuti Tes CAT yang akan dilaksanakan Selasa (24/7/2018) pagi di ruang laboratorium komputer di Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalteng di Jalan Tjilik Riwut km 4 Palangkaraya," ujar Ahmad Syar,i. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved