Pemilu Legislatif 2019

Mundur dari Jabatan Bupati, Mardani Pilih Daftar Jadi Caleg DPR RI

Pasalnya, Mardani telah mengurungkan niatnya untuk maju ke DPR RI pada pemilu 2019 mendatang. Bahkan memilih untuk menjadi orang sipil biasa.

Mundur dari Jabatan Bupati, Mardani Pilih Daftar Jadi Caleg DPR RI
Istimewa
Mardani H Maming 

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Hari ini merupakan hari terakhir untuk pendaftaran calon legilstif di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara Nasional.

Tepat pada Selasa (17/7/18) pukul 00.00 wita nanti, pendaftaran bakal ditutup termasuk untuk pendaftaran DPR RI.

Namun ada kabar mengejutkan dari Kabupaten Tanahbumbu. Pasalnya, Mardani H Maming yang sebelumnya mundur dari Jabatannya sebagai Bupati Tanbu karena hendak mencalon DPR RI tak kunjung mendaftarkan dirinya ke KPU RI.

Pasalnya, Mardani telah mengurungkan niatnya untuk maju ke DPR RI pada pemilu 2019 mendatang. Bahkan memilih untuk menjadi orang sipil biasa.

Baca: PPP Kalteng Daftar Bacaleg ke KPU Saat Jam Keramat, Ini Alasannya

Baca: Beredar Foto Prabowo yang Makan Bersama Kucing, Gerindra Beri Klarifikasi Begini

Baca: Rusuh Perayaan Prancis Sebagai Juara Piala Dunia 2018, 2 Tewas, 292 Ditangkap

Saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id, dia membenarkan dirinya tak jadi maju ke DPR RI. Bahkan dirinya sudah menyiapkan penggantinya untuk maju ke DPR RI yaitu Syaprudin H Maming.

"Iya saya tak jadi maju ke DPR RI. Gantinya yang maju itu adalah Syaprudin atau lebih dikenal dengan Cuncung," kata Mardani.

Pernyataan itu tentu saja mengejutkan. Sebab, dirinya telah mengorbankan jabatannya sebagai Bupati Tanbu dengan niat maju ke DPR RI. Namun, dia mengaku sudah mempertimbangkannya dengan matang-matang.

"Saat ini saya mau lebih konsen dengan usaha yang saya bangun. Saya juga mau fokus ke keluarga saya, karena sudah selama 7 tahun lebih jarang berkumpul bersama dengan kesibukan yang begitu padat," kata Mardani.

Selama 7 tahun itu pula, masa mudanya digunakan untuk pengabdian bagi Banua Kita. Dia sudah menghabiskan masa mudanya untuk daerah dan kini menurutnya giliran keluarganya yang diutamakan.

"Sudah saatnya gantian dan biarkan anak-anak muda yang lain untuk maju dan mengabdi untuk pembangunan banua kita tercinta," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved