Breaking News:

Kabar Palangkaraya

Siswa Baru MTs Annur Ikuti Taaruf Madrasah, Pendaftaran Masuk Masih Dibuka!

Tetapi menurutnya disamping siswa baru juga ada beberapa siswa pindahan sehingga total keseluruhan berjumlah 85 an siswa.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Istimewa
Kepala MTs Annur Rus'ansyah memberikan pengarahan kepada calon peserta didik baru pada pra Matsama di halaman MTs Annur Palangka Raya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tahun pelajaran baru mulai dijelang. Di MTs Annur Palangkaraya, mereka yang baru masuk ke sekolah itu dikenalkan dengan lingkungan barunya.

Bertempat di MTs Annur di Jalan S Parman Palangkaraya, kegiatan yang dinamakan sebagai Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) ini diikuti oleh 79 siswa baru.

"Ini penting, karena para siswa baru akan menemui lingkungan dan cara belajar yang berbeda seperti pada saat masih SD atau Mi," ujar Kepala MTs Annur Palangkaraya Rus'ansyah, Minggu (15/7/2018).

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Susanto, mengatakan bahwa target penerimaan siswa pada tahun ini sebanyak 105 siswa (tiga kelas).

Baca: FIFA Ubah Kebiasaan, Piala Dunia 2022 Digelar Bulan November

Baca: Baku Tembak di Jalan Kaliurang Yogyakarta, Tiga Terduga Toris Dilumpuhkan

Baca: Vonis 20 Tahun Penjara untuk Gatot Brajamusti, Reza Ungkap Hal Ini

Namun sejauh ini, kuota yang terpenuhi baru 79 calon peserta didik baru yang akan mengikuti matsama,. Alasan itu pula yang membuat piha madrasah masih membuka pendaftaran untuk memenuhi target tersebut sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Tetapi menurutnya disamping siswa baru juga ada beberapa siswa pindahan sehingga total keseluruhan berjumlah 85 an siswa.

Ia juga menghimbau kepada calon siswa baru agar menyiapkan dan melengkapi persyaratan Matsama yang telah ditentukan serta mengikuti dan mematuhi semua tata tertib yang ada, sehingga diharapkan tujuan dari perkenalan lingkungan madrasah ini nantinya tercapai dengan baik sesuai target yang telah direncanakan.

 Susanto juga mengatakan bahwa calon peserta didik baru ini nantinya akan diuji bacaan Alquran dengan tujuan untuk mengklasifikasi kemampuan baca kitab suci.

Dengan begitu, setelah aktif belajar nanti bagi mereka yang lancar mengaji akan mengikuti tadarus Alquran secara rutin dan bagi siswa yang belum bisa baca Alquran maka akan dibimbing setiap pagi oleh wali kelas nya dengan metode iqro.

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved