Aksinya Bikin Heboh, Ini Latar Berlakang Pria yang Acungkan Samurai di Bandung

Dalam kondisi dibonceng dan diduga kecepatan tinggi, pria tersebut mengacung-acungkan samurai ke udara

Aksinya Bikin Heboh, Ini Latar Berlakang Pria yang Acungkan Samurai di Bandung
youtube

TRIBUNKALTENG.COM, BANDUNG - Pengurus XTC Kota Bandung belum menemukan pria diduga anggota XTC yang videonya tengah mengacung-acungkan samurai di Jalan Arcamanik akhir ‎pekan lalu viral.

"Kendalanya kami belum menjangkau ke oknum tersebut tapi pada organisasi di wilayah yang menaunginya kami sudah komunikasikan. Kami masih cari orang bersangkutan," ujar Ketua Divisi Bidang Hukum DPC XTC Kota Bandung, Rizky Rizgantara saat dihubungi pada Rabu (30/5).

Sejak 2016, XTC sudah berbentuk organisasi massa seiring pendaftarannya pada Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0074232.AH.01.07.2016.

Mereka juga terdaftar di KNPI Kota Bandung dengan nomor urut 096 dan IMI Jabar nomor urut 339. Sehingga, kepengurusan mereka terdaftar hingga kecamatan. Di tingkat kota, kepengurusannya berupa DPC dan di kecamatan berupa PAC.

Baca: Diduga Punya Ilmu Kesaktian, Kompol Fahrizal Pernah Ngamuk Pakai Samurai dan Nyaris Bakar Rumah

Baca: 9 Jam Setelah Tenggelam, Tomy Ditemukan Dalam Kondisi Tewas

Baca: Tunjukkan Kelamin di Puskesmas, Seorang Pria Nyaris Diamuk Massa

"Dia anggota XTC di wilayah PAC. Tapi kami masih akan cek apakah di DPC dia ikut terdaftar atau tidak," kata dia.

Aksinya bikin heboh. Di video itu, tampak pria tersebut tengah dibonceng pengendara lainnya dengan motor tanpa plat nomor.

Dalam kondisi dibonceng dan diduga kecepatan tinggi, pria tersebut mengacung-acungkan samurai ke udara dan ke sejumlah pengendara sepeda motor lainnya.

"Kalau sudah tidak sesuai ketentuan, sanksi pemecatan. Kami persilahkan penegak hukum untuk memprosesnya. Tapi karena XTC sebagai organisasi, punya divisi advokasi, kami pertimbangkan untuk mengadvokasi," kata Rizky.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polrest‎abes Bandung terkait insiden tersebut.

"Kami sudah koordinasi, intinya kami ingin mempererat kerjasama lagi dengan Polrestabes Bandung supaya hal-hal seperti kemarin tidak terulang," ujarnya. (Mega Nugraha)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pria Yang Acungkan Samurai di Bandung Anggota XTC Kecamatan, http://www.tribunnews.com/regional/2018/05/30/pria-yang-acungkan-samurai-di-bandung-anggota-xtc-kecamatan.

Editor: Eko Sutriyanto

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved