Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

Jadwal Acara Pernikahan Harry-Meghan Ada Kesalahan, Begini Dalih Pihak Istana

Untuk kesalahan ini, pihak Istana berdalih, hal itu terjadi semata-mata karena hal sederhana mengenai waktu pembuatan run down.

AFP PHOTO
Pernik-pernik yang dijual untuk menandai pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, di sebuah toko di London. 

TRIBUNKALTENG.COM - Hanya dalam tinggal hitungan jam, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan digelar di Inggris.

Rangkaian acara yang akan dilalui kedua mempelai sepanjang hari Sabtu (19/5/2018) pun telah dirilis dalam "Order of Service" dari pihak Istana pada Jumat malam.

“Seperti layaknya setiap pasangan pengantin, Pangeran Harry dan Markle juga ambil bagian dalam banyak rincian rangkaian acara ini."

Demikian pernyataan pihak Istana Kensington dalam sebuah pernyataan tertulis yang disebar bersamaan dengan dokumen "Order of Service".

Baca: 200 Dai dan Tokoh Nasional Masuk Daftar Muballigh, Kok Nama Ustadz Somad Tak Ada?

Baca: Dituntut Hukuman Mati, Inilah Sosok Aman Abdurrahman yang Disebut Pimpinan JAD

Baca: Mahasiswa Ini Minta Ibu Dosennya Bangunkan Sahur, Jawabannya Gak Disangka!

Disebutkan, rangkaian acara tersebut merupakan hasil kerja kolaboratif antara Pangeran Harry dan Meghan Markle. Namun, ada satu kekeliruan mencolok yang terdapat dalam "Order of Service" tersebut, seperti dilansir laman People.

Meski diterbitkan hanya beberapa jam sebelum acara pernikahan digelar, nama Thomas Markle -ayah Meghan Markle, masih dicantumkan sebagai orang yang akan mengantar mempelai perempuan ke altar Kapel St. George.

Untuk kesalahan ini, pihak Istana berdalih, hal itu terjadi semata-mata karena hal sederhana mengenai waktu pembuatan run down.

“Order of Service ini dibuat saat kepastian tentang kehadiran Thomas Markle belum diperoleh," demikian penjelasan pihak Istana Kensington.

“Alhasil, sejumlah aspek dalam run down ini akan mengalami perbedaan dengan kenyataan." "Seperti yang diumumkan sebelumnya, Meghan Markle telah meminta Prince of Wales untuk mengantarnya dari Quire hingga ke kaki altar."

Quire adalah tempat di mana tamu utama kerajaan duduk di dalam kapel.

Telah diberitakan sebelumnya, pihak Istana memastikan Pangeran Charles akan menggantikan tugas Thomas Markle untuk mendampingi Meghan ke altar.

Selain kesalahan itu, terdapat pula kekeliruan dalam jadwal kedatangan. Dalam Order of Service, disebutkan Doria Ragland, akan tiba pada pukul 6.00 waktu setempat.

Namun pihak Istana kemudian mengatakan, sesungguhnya ibunda Meghan akan tiba pada pukul 6.42. Dalam dokumen itu juga dicantumkan, Pangeran Charles bakal tiba pada pukul 6.42, namun belakangan Istana menyebut Pangeran Charles akan tiba pada pukul 6:45.

Dalam lingkungan Kerajaan Inggris, detail dan penghitungan waktu secara presisi hingga ukuran menit menjadi hal yang selalu dipersiapkan dengan matang. Sehingga, pencantuman menit yang berbeda pada rundown pun menjadi perhatian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: https://lifestyle.kompas.com/read/2018/05/19/102259420/ada-yang-keliru-dalam-jadwal-acara-pernikahan-harry-meghan

Sumber: Kompas.com
  • Berita Terkait :#Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved