Divonis 15 tahun Penjara, Setya Novanto Stres

selain divonis 15 tahun penjara, Setnov juga diminta membayar uang pengganti sebesar USD7,3 juta, dikurangi sebesar Rp5 miliar

Divonis 15 tahun Penjara, Setya Novanto Stres
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto menaiki mobil tahanan usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (24/4/2018). Mantan Ketua DPR RI itu divonis 15 tahun penjara serta denda Rp 500 juta subsider 3 bulan penjara karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA -  ‎Terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto mengaku stres setelah mendapat vonis 15 tahun penjara dan denda Rp500 juta subsider tiga bulan kurungan dalam perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Setya Novanto dinilai terbukti bersalah dalam korupsi yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun tersebut.

"Ya pasti lah ya (stres). Karena kan enggak nyangka demikian gitu, tapi ya sudah lah," kata Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Diketahui hari ini, Jumat (27/4/2018) Setya Novanto menjadi saksi bagi terdakwa dokter Bimanesh di kasus dugaan menghalangi penyidikan e-KTP.

Baca: Setya Novanto Divonis 15 Tahun Penjara, Ini Pertimbangan Hakim

Baca: Suami Pergi Kerja, Wanita Ini Malah Indehoy dengan Selingkuhannya, Digerebek Ngaku Nikah Siri

Baca: Astaga! Salah Prediksi Jenis Kelamin di Kandungan, 2 Dokter Ini Malah Potong Kemaluan Bayi

Setya Novanto melanjutkan secara pribadi, dia sudah berbicara dengan keluarga usai vonis hakim Selasa (24/4/2018) kemarin. 

Dalam pembicaraan tersebut, kata Setya Novanto dirinya belum memutuskan apakah akan mengajukan upaya hukum banding atas putusan 15 tahun penjara itu.

"Kami ngobrol perlu apa tindak lanjut lagi gitu, ya kita lihat nanti (apakah banding)," katanya.

Diketahui selain divonis 15 tahun penjara, Setnov juga diminta membayar uang pengganti sebesar USD7,3 juta, dikurangi sebesar Rp5 miliar yang telah diberikan kepada penyidik KPK.

Setya Novanto juga dihukum untuk tidak menduduki jabatan publik selama 5 tahun terhitung sejak dirinya selesai menjalani masa hukuman pidana. Hakim juga menolak permohonan Setya Novanto menjadi justice collaborator.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Setya Novanto Stres Divonis 15 tahun Penjara, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/27/setya-novanto-stres-divonis-15-tahun-penjara.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved