Breaking News:

Kalteng Kita

Jangan Percaya Janji Muluk Calo Penerimaan Polisi, Laporkan ke Call Center Pengaduan

Panitia Penerimaan Casis Polda Kalteng, Kompol Yusfandi Usman, Selasa (10/4 /2018) mengingatkan agar hal tersebut tidak terjadi,

tribunkalteng.co/fathurahman
Jajaran Personil Polda Kalteng berfoto bersama sesaat setelah melakukan sosialisasi mengajak warga masuk polisi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Indikasi adanya praktik percaloan masuk calon siswa (Casis) SPN Polda Kalteng yang kerap terjadi pada saat penerimaan siswa yang dilaksanakan Polda Kalteng, diantisipasi oleh panitia.

Kasus yang terjadi selama ini, ada saja warga yang berminat masuk sebagai anggota baru di Mapolda Kalteng, yang percaya janji-janji muluk pihak tertentu yang menawarkan jasa percaloan untuk membantu masuk lewat jalur tak resmi, sebagai casis anggota Polri di Polda Kalteng.

Menangkal aksi penipuan percaloan yang meminta imbalan kepada orang tua atau casis yang akan masuk di Mapolda Kalteng tersebut pihak panitia melakukan antisipasi dengan membuka call center.

Panitia Penerimaan Casis Polda Kalteng, Kompol Yusfandi Usman, Selasa (10/4 /2018) mengingatkan agar hal tersebut tidak terjadi, sehingga pihaknya membuka call center untuk pengaduan, sebagai upaya menangkal percaloan saat tes.

Baca: Tiap Hari ke Sekolah Sambil Dorong Gerobak Pentol, Ribuan Orang Doakan Saufi Masuk Polisi

Baca: Tragis! Mobil Mendadak Terbakar di Jalan, Bocah 5 Tahun Tewas

Baca: Sembunyi di Pulangpisau, Begini Akhir Pelarian Komplotan Pencurian di Citra Land

"Ya kami,sadar kerap saat Polda membuka penerimaan calon siswa polri seperti sekarang ada saja oknum yang berusaha menipu casis atau orang tuanya, yang menawarkan jasa percaloan seperti itu, saya pastikan jika ada yang seperti itu adalah penipu sehingga jangan dipercaya," ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Palangkaraya ini, mengatakan, pihaknya membuka call centre anti calo penerimaan dengan nomor yang disediakan di 082354883000 untuk via Whatapps (WA) ataupun melalui pesawat telepon langsung.

"Jika ada yang berusaha menawarkan jasa masuk sebagai siswa polri di Polda Kalteng, dengan meminta bayaran atau imbalan tertentu, silakan saja konfimasi ke nomor WA atau telpon langsung ke nomor 082354883000, ini nomor resmi kami, saya tegaskan jangan percaya dengan tawaran seperti itu, tes penerimaan casis ini dilakukan secara transparan dan fair saja," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved