UNBK

Semua Sekolah di Kalteng Siapkan Genset, Ternyata untuk Selesaikan Masalah Ini

pelaksanaan UNBK jangan ada pemadaman listrik, karena bisa mengganggu proses ujian yang dilakukan dengan menggunakan komputer

Semua Sekolah di Kalteng Siapkan Genset, Ternyata untuk Selesaikan Masalah Ini
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Suasana UNBK di SMKN 1Martapura, Senin (3/4/2017). 

TRIBUNKALTENG, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan serempak, Senin (9/4/2018) hari ini untuk SLTP maupun SLTA sehingga persiapan dilakukan oleh pihak sekolah maupun Disdik.

Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo, mengharapkan dalam pelaksanaan UNBK jangan ada pemadaman listrik, karena bisa mengganggu proses ujian yang dilakukan dengan menggunakan komputer.

Menurut dia, UNBK dilakukan untuk semua sekolah di Kalimantan Tengah, tidak lagi seperti tahun lalu yang hanya dilakukan oleh beberapa sekolah saja, karena ada yang melakukan UN secara manual.

Baca: Dokter Terawan Masih Boleh Praktik, PB IDI Tunda Sanksi Pemberhentian, Ternyata Ini Alasannya

Baca: Cal Crutchlow Menang di Balapan Penuh Kontroversi di MotoGP Argentina

Baca: Valentino Rossi Ditabrak dan Anggap Marc Marquez Rusak MotoGP

Baca: Lebih Banyak Belajar di Rumah, Siswa Mts Ini Yakin Hasil UNBK Bagus, Kenapa Ya?

Namun begitu, pihaknya juga sudah melakukan antisipasi dalam persiapan pelaksanaan UN tersebut, salah satunya dengan menyediakan mesin genset agar ketika terjadi pemadaman langsung dibekap oleh genset.

"Semua sekolah yang menggelar UNBK ada mesin gensetnya sehingga ketika terjadi pemadaman PLN di sekolah tersebut, akan langsung dinyalakan listrik menggunakan mesin genset agar UNBK tidak terganggu," ujarnya. (tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved