Haul Guru Sekumpul

Penting Bagi Jamaah Haul guru Sekumpul! Ini Peta Jalur Masuk dan Keluar Serta Titik Parkir

Dia sangat berharap semua melakukan dengan penuh keihklasan kebersamaan dan saling berkoordinasi serta tidak kalah pentingnya persiapaan mental

Penulis: Hari Widodo | Editor: Mustain Khaitami
banjamasinpost.co.id/fadly setia rahman
Polda Kalsel, Polres Banjar dan instansi terkait mantapkan pola pengamanan Haul ke-13 Abah Guru Sekumpul. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Apel Siaga Haul ke 13 Abah Guru Sekumpul digelar di Halaman Pemkab Banjar, Jumat (23/3/2018).

Apel yang dipimpin Bupati Banjar ini diikuti jajaran TNI, Polri, Satpol. PP, Damkar, petugas Dishub, Tagana, Dinkes serta relawan haul.

Terlihat hadir Kajari Martapura Slamet Siswanta, Kabag Ops Polres Banjar Kompol Puryanto SH, Kasdim 1006 Martapura Mayor Inf Muh Mulyono serta Sekda Banjar Ir Nasrunsyah MP serta sejumlah Kepala SKPD.

Bupati mengatakan, agenda tahunan tidak lama lagi berlangsung tepatnya 25 Maret 2018 akan dilaksanakan haul ke-13 KH Mahamad Zaini atau yang dikenal Abah Guru Sekumpul.

Baca: Ratusan Paus Terdampar, Mbah Mijan: Gempa Besar Menghantui Dunia

Dia memandang apel siaga ini begitu penting dan strategis terutama dalam persipaan haul.

Dia sangat berharap semua melakukan dengan penuh keihklasan kebersamaan dan saling berkoordinasi serta tidak kalah pentingnya persiapaan mental dan fisik yang prima.

"Saya juga menghimbau kepada warga masyarakat di Martapura sebagai tuan rumah Haul Abah Guru Sekumpul yang baik dan ramah karena akan banyak sekali jemaah yang menghadiri haul kali ini,"katanya.

Apel siaga ini juga diisi dengan pemaparan jalur oleh Kadishub Banjar H Aidil Basith dan juga penyampaian posko kesehatan oleh Kepala Dinkes Banjar H Ikhwansyah.

Baca: Bikin Nangis! Bocah Baru Lulus SD Jadi Tukang Bakso Keliling, Video Usap Keringat Viral

Kabag Ops Kompol Puryanto juga menegaskan jalur-jalur yang harus dilalui jemaah. Dia pun, menegaskan tidak boleh ada mobil parkir di bahu jalan.

"Kita juga akan tutup putaran median di sepanjang Jalan A Yani dari Batas Kota sampai ke Sekumpul. Jadi ini perlu ketegasan relawan untuk memastikan tidak ada yang parkir di bahu jalan," katanya.

Berikut Link Peta Jalur Masuk dan Keluar Serta Titik Parkir Bagi Jemaah:

Link Peta

(Banjarmasinpost.co.id/hari widodo)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved