Breaking News:

Kabar Kalimantan

Dipukul Muridnya Pakai Kursi Sampai Masuk Rumah Sakit, ''Ibu Sayang Sama Murid''

Nuzul terpaksa dilarikan kerumah sakit karena dipukul menggunakan kursi plastik dan dilempar menggunakan Hp oleh siswanya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Guru SMP Darussalam, Nuzul Kurniawati yang tengah terbaring di RSUD dr Soedarso, Kamis (8/3/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Guru mana yang tak sayang sama anak didiknya, walaupun telah mengalami kekerasan bahkan sampai di opname di rumah sakit. Hati kecil seorang pendidik tak akan pernah membenci anak didiknya.

Baca: Tegur Siswanya Main Hape di Kelas, Bu Guru Malah Dilempar Ponsel dan Kursi

Itulah yang dirasakan oleh guru Nuzul Kurniawati (49) yang mengajar di SMP Darussalam, Jalan Tani Pontianak Timur.

Nuzul terpaksa dilarikan kerumah sakit karena dipukul menggunakan kursi plastik dan dilempar menggunakan Hp oleh siswanya bernama NF tepat di kepalanya.

"Ibu sayang sama murid ibu. Semuanya ibu sayangi. Makanya biar dia begitu ibu tetap sayang. Karena ibu sebagai pendidik mengubah anak itu menjadi baik," ucapnya dengan nada sedih, Kamis (8/3/2018).

Baca: Cukup 15 Detik Tiap Malam! Rendam Kaki dalam Air Es, Anda Pasti Akan Terkejut Bila Tahu Manfaatnya

"Kalau ibu benci, gimana anak didik kita. Ibu tetap sayang, gimana supaya bisa memperbaiki sifatnya, memperbaiki akhlaknya."

Ia berdoa mudah-mudahan dengan ini NF lebih baik. Terlebih NF merupakan anak yatim.

"Ibu memaafkan dia. Dia kan tugas kita, untuk membimbing dia lebih baik. Kalau awalnya kasar, mudah-mudahan lebih lembut hatinya," tambahnya.

Dengan adanya peristiwa ini, Nuzul tambahkan semoga menjadi pelajaran dan memperbaiki akhlak anak-anak didik sehingga tak semena-mena pada guru.

Baca: Suzuki Akan Rilis 3 Model Baru Tahun Ini, Apa Saja ya?

"Ibu sebenarnya maunya selesaikan kekeluargaan. Tapi kalau dari anak-anak ibu, keluarga, mereka menolak. Karena banyak tanggapan bilang gimana supaya anak ini jera, dan jadi pelajaran ke yang lain. Karena sudah banyak kejadian selama ini," sebutnya.

Ia kepengen tegas tapi tetap mendidik, bagimana caranya anak tersebut menjadi lebih baik. Untuk masa depan anak itu sendiri, ke depan.

"Anak itu masih punya masa depan. Jangan sampai masa depannya hancur gara-gara kejadian ini, ibu ndak mau," kisahnya. (Tribun Pontianak/Syahroni)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dipukul Muridnya Pakai Kursi Hingga Masuk Rumah Sakit, Ungkapan Isi Hati Bu Guru Ini Bikin Trenyuh, http://www.tribunnews.com/regional/2018/03/08/dipukul-muridnya-pakai-kursi-hingga-masuk-rumah-sakit-ungkapan-isi-hati-bu-guru-ini-bikin-trenyuh.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved