Manchester City Raih Piala Liga Inggris Usai Libas Arsenal 3 Gol Tanpa Balas

Arsenal memiliki enam kesempatan di mana tiga on target. Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan

Manchester City Raih Piala Liga Inggris Usai Libas Arsenal 3 Gol Tanpa Balas
Bek Manchester City, Vincent Kompany, melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, London, Minggu (25/2/2018) waktu setempat.(AFP/ADRIAN DENNIS) 

TRIBUNKALTENG.COM - Manchester City membantai Arsenal tiga gol tanpa balas dalam laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018).

Gol Manchester City dicetak oleh Sergio Aguero (menit ke-18), Vincent Kompany (58'), dan David Silva (65').

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, Man City memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 56 persen.

Baca: Manchester United Kalahkan Chelsaea dengan Skor 2-1

Dari segi peluang, The Citizens mempunyai 10 yang tiga di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Arsenal memiliki enam kesempatan di mana tiga on target. Mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan, Manchester City justru nyaris kebobolan pada menit ke-8.

Bermula dari operan Mesut Oezil, Pierre-Emerick Aubameyang langsung menyambut bola dan melepaskan tendangan dari jarak dekat.

Namun, kiper Man City, Claudio Bravo, tampil cekatan menepis si kulit bulat. Pada menit ke-18, The Citizens mampu mengubah papan skor menjadi 1-0.

Berawal dari umpan ajaib Claudio Bravo, Sergio Aguero dengan brilian menahan pergerakan bek Arsenal, Shkodran Mustafi, sebelum menceploskan bola ke gawang David Ospina.

Aguero melepaskan sepakan lob yang tak dapat dijangkau oleh Ospina. Skor 1-0 untuk pasukan Josep Guardiola bertahan sampai turun minum.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved