Kabar Kalsel

Balita 4 Tahun Ini Beratnya Hanya 9 Kilo, Dokter: Kena Infeksi Paru dan Patah Tulang Selangka

Namun dari hasil pemeriksaan fisik ia terhadap Alfarizi, bisa ia pastikan tulang selangka Alfarizi patah di sebelah kanan.

Balita 4 Tahun Ini Beratnya Hanya 9 Kilo, Dokter: Kena Infeksi Paru dan Patah Tulang Selangka
Isti Rohayanti
Salman Alfarizi saat diperiksa dokter di rumah sakit Bhayangkara, Banjarmasin, Kamis (22/2/2018) lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Perihal kondisi Salman Alfarizi, ialah anak usia empat tahun, yang memiliki berat badan sembilan kilogram, Dokter spesialis anak, Dr Khairiyadi menerangkan keadaan bocah tersebut.

Dimana sudah dilakukan pemeriksaan fisik terhadap Alfarizi ketika ia dibawa ke rumah sakit Bhayangkara, Banjarmasin, Kamis (22/2/2018) lalu.

Baca: Anjing Pelacak Sisir Kapal Win Long, Jumlah Sabu Simpang-siur

Pada Jumat (23/2/2018) ditemui di rumah sakit Bhayangkara, Jalan Ayani, KM 4 Banjarmasin, Dokter Khairiyadi, dokter anak yang menangani Alfarizi menceritakan hasil pemeriksaan yang telah ia lakukan terhadap anak itu.

Ia mengatakan, ada infeksi paru yang dialami bocah tersebut. Namun entah itu TBC atau Non TB pihaknya juga belum bisa memastikan sebelum ada hasil CT Scan.

Baca: Nama Habib Rizieq di Atas Cak Imin dan Surya Paloh di Survei Popularitas Capres, Jokowi Teratas

"Tapi sepertinya sudah ke arah TBC yang jelas pasti infeksi paru. Selain itu ada kelainan tulang belakang, kelainan tulang belakang ini bisa bawaan, bisa karena penyakit parunya, bisa juga karena ada riwayat jatuh dan ternyata ada tulang yang patah," terang Dokter Khairiyadi terkait kondisi Alfarizi.

Pun terkait tulang yang patah, yang membuat kondisi fisik Alfarizi berbeda, yakni dadanya lebih menonjol dan belakangnya seolah mendorong kebagian dalam, Dokter Khairiyadi juga menerangkan belum bisa dipastikan bagian mana yang patah.

Namun dari hasil pemeriksaan fisik ia terhadap Alfarizi, bisa ia pastikan tulang selangka Alfarizi patah di sebelah kanan. Hal itu entah karena kerapuhan gara-gara infeksi paru.

Baca: Bukan Cuma Makan Sendok, Pisau, dan Paku, Pria Kutai Ini Juga Pernah Teteskan Lem ke Mata

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved