Breaking News:

Kabar Kalsel

Heboh Drone Misterius, Polda Kalsel Lakukan Ini

Masyarakat pun diharapkan jangan ikut menyebarkan berita-berita yang tak jelas yang bisa meresahkan masyarakat.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Mustain Khaitami
tribunkalteng.com/kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Jajaran Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Selatan tak tinggal diam dalam menyikapi adanya beragam informasi yang beredar di wilayahnya.

Termasuk soal adanya informasi masyarakat tentang adanya drone misterius dan beberapa kejadian yang dirasa aneh yang ada di berbagai kabupaten

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP M Rifaii mengatakan bahwa para Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) diperintahkan agar para anggota di lapangan terus melakukan patroli guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Baca: Tiga Malam Berturut-turut Drone Misterius Pantau Dua Ponpes di HST, Santri dan Ulama Resah

Selain patroli rutin anggota, para Kapolres juga diharapkan untuk terus bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat setempat,

Ini guna berdialog dan mendengarkan beragam masukan dan informasi dari masyarakat disamping juga untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, masyarakat di wilayah tersebut.

Bahkan Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana sendiri juga telah melakukan silaturahmi dengan para tokoh-tokoh agana guna mempererat silaturahmi.

Polri sendiri tak tinggal diam dalam menyikapi setiap informasi yang beredar dan jika terbukti ada yang meresahkan masyarakat tentunya akan dilakukan penindakan-penindakan,

Baca: Subhanallah! Suami Nikah Lagi, Begini Istri Solehah Ini kepada Madunya Setelah Suaminya Meninggal

Mengenai adanya isu-isu di media sosial juga diharapkan masyarakat untuk bijak menyikapinya dengan menyaring berita tersebut dan jangan mudah percaya. Pihak kepolisian pun tak tinggal diam menyikapi adanya berita-berita di media sosial.

Yang mana jika meresahkan dan membuat ujaran kebencian bisa dilakukan penindakan seperti beberapa waktu lalu terhadap suatu akun yang meresahkan dan menghina ulama.

Masyarakat pun diharapkan jangan ikut menyebarkan berita-berita yang tak jelas yang bisa meresahkan masyarakat.

Kemudian bagi pihak pesantren sendiri jika merasa ada hal-hal mencurigakan bisa melaporkan ke aparat setempat dan juga bisa meningkatkan pengamanan di tempat mereka seperti jaga malam bersama selain aparat keamanan juga tetap melakukan patroli rutin. (BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved