Piala Presiden 2018

Dicegat Paspampres, Anies: Yang Penting Persija Menang!

Selain itu, ia juga enggan mengomentari isu yang beredar bahwa namanya dicoret di detik-detik terakhir saat hendak memberikan piala

Dicegat Paspampres, Anies: Yang Penting Persija Menang!
KOMPAS.com/ SCREENSHOT VIDEO FACEBOOK
Gubernur DKI Anes Baswedan saat dihadang paspamres (lingkaran merah) usai final Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (18/2/2018) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi video yang viral di media sosial yang menunjukkan dirinya ditahan pasukan pengamanan presiden ( Paspampres) saat hendak memberikan ucapan selamat atas kemenangan Persija pada Piala Presiden yang digelar Sabtu (17/2/2018).

"Kasihan, petugas ( paspampres) hanya menjalankan tugasnya. Enggak penting apa yang diomongkannya, yang penting Persija menang," ujar Anies di Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Selain itu, ia juga enggan mengomentari isu yang beredar bahwa namanya dicoret di detik-detik terakhir saat hendak memberikan piala bersama Presiden Joko Widodo.

Baca: Kanwil Kemenag Kalteng Sungkem ke Para Gurunya Saat Acara Sosialisasi di Kapuas

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudi mengatakan, terkait video yang viral itu merupakan prosedur pengamanan. Paspampres berpegang pada daftar nama pendamping Presiden yang disiapkan panitia.

"Paspampres hanya mempersilakan nama-nama yang disebutkan pembawa acara untuk turut mendampingi Presiden Joko Widodo," ujar Bey melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/2/2018).

Sebelumnya, sebuah video beredar di media sosial.

Seorang warganet menangkap momen saat Paspampres meminta Anies tak ikut dalam rombongan Presiden Jokowi yang hendak memberikan piala kepada Persija Jakarta usai final Piala Presiden. (Kontributor Jakarta, David Oliver Purba)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Anies: Kasihan, Petugas Hanya Menjalankan Tugasnya, yang Penting Persija Menang

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved