Beberapa Jam Usai OTT Sejumlah Pejabat, KPK Tangkap Bupati Lampung Tengah

Penangkapan Mustafa ini menyusul operasi tangkap tangan yang sebelumnya sudah dilakukan KPK pada Rabu (15/2/2018) malam.

Beberapa Jam Usai OTT Sejumlah Pejabat, KPK Tangkap Bupati Lampung Tengah
Tribun Lampung
Bupati Lampung Tengah (nonaktif) Mustafa, yang juga Calon Gubernur Lampung, kader Partai Nasdem, ditangkap KPK, Kamis (15/2/2018) beberapa jam setelah lembaga rasuah tersebut melakukan operasi tangkap tangan terhadap sejumah pejabat, anggota legislatif dan pihak swasta, Rabu (14/2/2018) terkait dugaan suap. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Lampung Tengah yang juga calon Gubernur Lampung, Mustafa, Kamis (15/2/2018).

"Sekitar 18.20 WIB Bupati Lampung Tengah sudah bersama tim dan dilakukan pemeriksaan awal. Malam ini akan dibawa ke kantor KPK," kata Ketua KPK Laode Syarif dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis malam.

Penangkapan Mustafa ini menyusul operasi tangkap tangan yang sebelumnya sudah dilakukan KPK pada Rabu (15/2/2018) malam.

Baca: ABK Tugboat Tenggelam Berhasil Berenang ke Tepi Pantai

Total, KPK mengamankan 19 orang dalam penindakan yang dilakukan di Lampung Tengah dan Jakarta itu.

Mereka terdiri dari anggota DPRD Lampung Tengah, pihak Pemkab Lampung Tengah dan pihak swasta

Beberapa jam sebelum ditangkap KPK, Bupati nonaktif Lampung Tengah Mustafa menyatakan mendukung penegakan hukum KPK terhadap sejumlah anggota dewan, pegawai pemkab dan pihak swasta dalam kasus dugaan suap pinjaman untuk pembangunan infrastruktur.

"Saya mendukung KPK dalam penegakan hukum dan saya siap memenuhi panggilan KPK jika dibutuhkan," kata Mustafa, Kamis (15/2/2018)

Lebih lanjut Mustafa mengatakan siap memberi data jika diperlukan.

Baca: Ini Edaran KPI untuk Lembaga Penyiaran Selama Pilkada 2018

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved