Ternyata Pindahnya Alexis Sanchez ke Manchester United Karena Faktor Ini

Sanchez gabung dari Arsenal ke Manchester United dengan kompensasi kepindahan Henrikh Mkhitaryan ke klub asal Alexis

Ternyata Pindahnya Alexis Sanchez ke Manchester United Karena Faktor Ini
Alexis Sanchez resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United pada Senin (22/1/2018).(Twitter @ManUtd) 

TRIBUNKALTENG.COM, MANCHESTER -  Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Manchester United, Senin (22/1/2018).

Keberadaan Jose Mourinho di kursi pelatih diakui Alexis sebagai salah satu faktor yang mendorongnya menerima pinangan klub berjulukan Setan Merah itu. 

Alexis Sanchez gabung dari Arsenal ke Manchester United dengan kompensasi kepindahan Henrikh Mkhitaryan ke klub asal Alexis. Di Manchester United, Alexis akan mengenakan nomor kostum 7. 

"Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia," kata Alexis seperti dilansir dari situs resmi dari Manchester United.

Baca: Resmi Sudah Sanchez ke Liverpool, Mkhitaryan ke Arsenal

Alexis bukanlah pemain yang seperti kacang lupa akan kulitnya. Pemain berusia 29 tahun itu juga menyampaikan salam perpisahan kepada Arsenal.

"Saya telah menghabiskan 3,5 tahun indah bersama Arsenal. Saya membawa serta kenangan positif dari klub hebat dan penggemarnya," ucap Alexis.

Pemain asal Cile itu menyatakan rasa bangga karena berkesempatan bergabung dengan Manchester United dan bekerja sama dengan Jose Mourinho.

"Kesempatan bermain di stadion bersejarah ini dan bekerja sama dengan Jose Mourinho adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak," ujarnya.

"Saya sangat bangga menjadi pemain Cile pertama yang pernah bermain untuk tim utama Manchester United. Saya berharap bisa menunjukkan kepada penggemar kami di seluruh dunia mengapa klub ingin membawa saya ke sini," tutur Alexis menambahkan.

Alexis Sanchez dikabarkan menerima gaji hingga Rp 9,3 miliar per pekan. Dia dikontrak hingga akhir musim 2021-2022.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved