Milad 23 Tahun Putra Guru Sekumpul

Guru Sekumpul Didatangi Rasulullah dan Datu Kelampayan Ketika Badali dalam Kandungan

Sebagaimana diketahui H Muhammad Amin Badali bin KH Muhammad Zaini lahir pada 6 Januari 1995 silam.

Muhammad Amin Badali dan sang ayahanda, Guru Sekumpul. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Pada 6 Januari tadi adalah ulang tahun atau milad ke-23 H Muhammad Amin Badali, putra pertama almarhum Abah Guru Sekumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani.

Sebagaimana diketahui H Muhammad Amin Badali bin KH Muhammad Zaini lahir pada 6 Januari 1995 silam.

Sedikit kisah mengenai putera pertama Abah Guru Sekumpul ini dibagikan akun facebook Ahbab Muhammad dan mengundang perhatian banyak netizen.

Pantauan, Senin (8/1/2018) sekitar pukul 05.21 Wita, postingan tersebut setidaknya mendapat respon 7602 like and emoticon warganet, 1494 kali dibagikan dan 3384 komentar.

Isi postingan nya sebagai berikut : "Hari ini tanggal 6 Januari Milad yang ke-23 H Muhammad Amin Badali, putera pertama dari KH Muhammad Zaini (Almarhum Guru Sekumpul). 6 Januari 1995 - 6 Januari 2018".

Dalam postingan itu, akun facebook Ahbab Muhammad juga membagi kisah mengenai putra pertama anak Guru Sekumpul.

Berikut isi kisah yang dibagikan yang kiranya makin menambah kecintaan pada H Muhammad Amin Badali, seperti cinta jamaah kepada sang ayah:

Sedikit kisah H Muhammad Amin Badali sewaktu masih di dalam perut ibunya Hj NoorLaila binti H Abdul Mu'in dan sewaktu kecilnya yang diceritakan Almarhum Guru Sekumpul.

H Muhammad Amin Badali adalah putra pertama dari pasangan KH Muhammad Zaini bersama Hj NoorLaila.

Semasa enam bulan di dalam perut ibunya, Almarhum Guru di Sekumpul selalu didatangi Rasulullah SAW bahwa anak ini menjadi anak yang bakti kepada orangtuanya dan menjadi anak yang sholeh.

Dan ketika tujuh bulan di dalam kandungan ibunya, Datu Kalampayan (Syekh Muhammad Arsyad Albanjari) juga sering datang kepada Almarhum Guru di Sekumpul.

Kata Almarhum Guru Hudhari bahwasanya Muhammad Amin ketika umur empat tahun sudah diberikan Allah Kasyaf yaitu dibukakan hijab oleh Allah melihat seluruh alam.

Kata Almarhum Guru di Sekumpul bahwasanya Muhammad Amin sering didatangi oleh Rasulullah yaqozatan saat umurnya lima tahun.

Kata Almarhum Guru Syarwani Kastan bahwasanya Muhammad Amin ini adalah khalifah ayahnya nanti.

Kata ayah (Almarhum Guru Syukur) bahwasanya Muhammad Amin Badali sewaktu kecil sering didatangi cucu Rasulullah (Sayyidina Hasan dan Sayyidina Husein).

Begitulah isi keseluruhan postingan yang dibagikan okeh akun facebook tersebut. Menutup postingan, yang bersangkutan menyatakan doa dan harapan.

Mudah-mudahan H Muhammad Amin Badali dipanjangkan umur disehatkan badan.

Ied Milad dan Mabruk Alfa Mabruk wahai anak sang guru tercinta kami.

"Do'akan kami semoga kami terkumpul bersama engkau dan ayah engkau nanti di Akhirat, Aamin," tutupnya. (BANJARMASINPOST.co.id/fadly setia rahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved