Kabar Gunungmas

Abu Dibunuh Berencana, Ini ancaman Hukuman Buat Pelaku

Sejumlah barang bukti yang diamankan polisi diantaranya, satu unit sepeda motor merek Yamaha Scoopy warna merah

Abu Dibunuh Berencana, Ini ancaman Hukuman Buat Pelaku
Istimewa
Direskrimum Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, saat melakukan introgasi terhadap pelaku pembunuhan sesaat setelah ditangkap. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dua orang pelaku pembunuhan terhadap Sumber alias Abu yang ditangkap di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (26/12/2017) terancam hukuman seumur hidup.

Kedua orang tersebut yakni MB alias U sebagai eksekutor yang ditangkap di Palangkaraya dan tersangka E alias R yang ditangkap di Kabupaten Gunungmas, sebagai otak pelaku yang menyuruh dan membayar pelaku U untuk membunuh.

Sejumlah barang bukti yang diamankan polisi diantaranya, satu unit sepeda motor merek Yamaha Scoopy warna merah yang dipakai sebagai sarana pelaku menuju TKP.

Baca: Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Hong Kong, Fahri Hamzah Minta Pemerintah Bereaksi

Selain itu jga diamankan, satu buah helem merek GM warna hitam merah yang digunakan pelaku saat di TKPdan uang tunai senilai Rp.650.000,- diduga sebagai uang hasil upah dari saudari E alias R.

Menurut hasil introgasi polisi, motif pembunuhan tersebut soal asmara yakni pelaku cemburu karena juga cinta dengan E alias R, selain itu juga motif lainnya adalah karena faktor Ekonomi yakni pelaku mau membunuh karena dibayar.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, Rabu (27/12/2017) mengungkapkan kasus pembunuhan tersebut terbilang berencana dan motif asmara.

Baca: Buat Penderita Diabetes, 7 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi Tiap Hari

Sehingga pembunuhan tersebut tergolong dalam tindakan kriminal pidana penganiayaan berat yang menyebabkan korban meninggal dunia, saat ini kedua pelaku diamankan di Polres Gunugmas.

Sesuai dengan pasal 338 Jo 340 KUHPidana (Pembunuhan Berencana) yang ancaman hukuman seumur hidup dan minimal 20 tahun kurungan.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved