Breaking News:

Pelatih Chelsea Sebut Dua Orang yang Paling Berjasa di Kariernya

Conte memulai karier profesional sebagai pesepak bola di Lecce pada musim 1985-1986 sebelum akhirnya hijrah ke Juventus musim 1991-1992

Editor: Halmien
IAN KINGTON / AFP
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pertandingan Community Shield 2017 melawan Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) malam WIB. 

TRIBUNKALTENG.COM, EROPA - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebut sosok pelatih yang berperan penting membentuknya sebagai juru taktik tim.

Pada musim perdananya, Antonio Conte membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris 2016-2017.

Sebelumnya, ia juga berhasil menyabet Scudetto tiga musim berturut-turut bersama Juventus.

Dua gelar Coppa Italia juga berhasil Conter raih bersama Si Nyonya Tua.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Chelsea, Conte mengungkapkan sosok yang mempengaruhinya dalam melatih.

"Sebagai pemain, saya sangat beruntung memiliki begitu banyak manajer bagus dalam karier saya," ujar Conte.

"Saya ingat dua yang pertama di Lecce: Eugenio Fascetti dan Carlo Mazzone. Mereka sangat penting bagi saya dan pertumbuhan saya."

Conte memulai karier profesional sebagai pesepak bola di Lecce pada musim 1985-1986 sebelum akhirnya hijrah ke Juventus musim 1991-1992.

Pelatih berusia 48 tahun itu menyatakan bahwa metode kedua pelatih tersebut ia tiru hingga sekarang.

"Mereka menggunakan pujian dan kritikan kepada saya, saya membawa jenis manajemen ini untuk saya gunakan dengan pemain saya. Terkadang Anda harus menggunakan kritikan itu, dan terkadang Anda harus menggunakan pujian," lanjut Conte.

"Saya lebih memilih untuk menggunakan pujian. Tapi kadang-kadang itu adalah suatu keharusan untuk menjadi kuat. Ketika seseorang membuat kesalahan, adalah benar untuk menggarisbawahi situasi seperti ini, dan menemukan solusi terbaik untuk menghindari kesalahan yang sama di masa depan," tuturnya.

Conte saat ini tengah berjuang mempertahankan gelar Liga Inggris.

Hingga pekan ke-19, The Blues masih menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 39 poin, tertinggal 16 angka dari Manchester City di puncak.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved