Kabar Palangkaraya

Sekolah-sekolah di Palangkaraya Mulai Berlakukan Pungutan

Pungutan komite sekolah tersebut telah ditetapkan nilainya, dan sudah berdasarkan kesepakatan bersama komite,

Sekolah-sekolah di Palangkaraya Mulai Berlakukan Pungutan
faturahman
Saat pertemuan antara Kepsek, guru dan siswa yang diundang oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran beberapa waktu lalu.(faturahman) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Para orang tua siswa di sejumlah sekolah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah kembai gelisah setelah adanya surat dari sekolah yang meminta agar orang tua siswa membayar pungutan komite sekolah.

Pungutan komite sekolah tersebut telah ditetapkan nilainya, dan sudah berdasarkan kesepakatan bersama komite, namun masih saja ada orang tua siswa yang merasa keberatan.

Pungutan kembali diberlakukan oleh sekolah, setelah adanya pertemuan antara para guru, kepsek, siswa dan Gubenrur Kalteng, H Sugianto Sabran, bersama Ketua Tim Saber Pungli Polda Kalteng dan jajaran terkait lainya, belum lama tadi.

"Saya ini bingung, katanya pungutan komite tidak boleh tapi kok, tetap saja ditagih, dulu saat Kepsek SMAN-1 ,ditahan bersama Wakaseknya, sekolah pada takut memungut, tapi sekarang berani lagi," ujar Yati, salah seorang wali siswa di Palangkaraya, Senin (11/12/2017).

Baca: Kepergok Selingkuhi Istri Orang, Kepala Desa Kabur Lewat Jendela

Dalam pertemuan antara para guru, kepsek dan siswa dengan Gubernur Kalteng, banyak diungkapkan, ketika pungutan dihentikan operasional sekolah terganggu, sehingga proses belajar mengajar juga terganggu.

Misalnya, dana untuk ekstrakurikuler tidak ada, dana untuk membayar PDAM juga tidak ada termasuk dana untuk mebayar listrik dan kebutuhan sekolah lainnya, dalam kesempatan tersebut gubernur mengaku, siap menjanim Kepsek SMAN-1 agar tidak ditahan dan hanya diberikan tahanan kota saja. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved