Kakek Ini Tidur di Saluran Got, Warga Anggap Itu Pantas

Hal itu berdasarkan fakta bahwa saat Udjan dan istri keduanya Almarhumah Lies tinggal mengontrak di sana sekitat 6 tahun lalu,

Kakek Ini Tidur di Saluran Got, Warga Anggap Itu Pantas
Warta Kota/Rangga Baskoro
Seorang lansia bernama Udjan Susanto (74) ditemukan dalam keadaan sebatang kara dan telantar oleh Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat di atas got. 

TRIBUNKALTENG.COM, DEPOK - Sejumlah warga di Kompleks RRI, RT 2/1, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Depok, tempat dimana Udjan Susanto, pria 74 tahun yang ditemukan terlantar di atas got di depan SD Widuri Indah, Jakarta Barat, pernah mengontrak rumah, menilai apa yang terjadi atas Udjan sehingga tak diakui oleh anak-anaknya sangat mungkin adalah hal yang sangat pantas diterima Udjan.

Hal itu berdasarkan fakta bahwa saat Udjan dan istri keduanya Almarhumah Lies tinggal mengontrak di sana sekitat 6 tahun lalu, sikap Udjan dinilai sombong, arogan dan kerap merongrong usaha istrinya.

Bahkan kepada warga Udjan selalu mengaku-ngaku pensiunan tentara berpangkat kolonel.

"Memang tidak baik anak tidak mengakui ayahnya. Tapi kalau memang itu yang terjadi, pasti yang dilakukan Udjan sudah sangat keterlaluan dan kelewatan. Saat tinggal di sini, dia memang agak sombong dan ngaku-ngaku pensiunan kolonel. Dari situ saja sudah kelihatan arogannya, tapi warga anggap biasa saja," kata Hendra (67) yang saat Udjan mengontrak di Kompleks RRI, Sukmajaya, Depok, menjabat Ketua RT 2/1, Cisalak, Sukmajaya, kepada Warta Kota, Jumat (8/12/2017) malam.

Baca: VIDEO: Kebakaran Hebat Los Angeles, Karma Pernyataan Trump Soal Yerusalem?

Nurul (61) istri Hendra mengatkan, saat tinggal mengontrak di wilayahnya, Udjan memang diketahui hanya ingin hidup enak saja dengan memanfaatkan penghasilan dari istri keduanya Lies.

"Ini menurut keterangan Bu Lies ke saya. Dia merasa dimanfaatkan sama Pak Udjan selama hidup sama Udjan," kata Nurul saat ditemui Warta Kota di rumahnya di Sukmajaya, Depok, Jumat (8/12/2017) malam.

Baca: MUI Pusat Dorong Rakorda MUI Bentuk Ganas Annar di Tingkat Kabupaten

Udjan diketahui pernah mengontrak rumah di Kompleks RRI, RT 2/1, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Depok, pada sekitar 2010 lalu selama sekitar 2 tahun.

Bahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dimiliki Udjan masih beralamat dimana ia mengontrak tersebut di Depok.

"Kalau kata Bu Lies, Pak Udjan maunya makan enak, dan minta makanan yang dia mau ke bu Lies untuk beli, kalau gak dikasih marah. Begitu setiap hari. Dia gak mau bantu usaha konveksi bu Lies, di rumah kontrakannya," kata Nurul.

Udjan mengontrak rumah di wilayahnya dan tinggal bersama istrinya Lies yang berusia sekitar 50 tahunan.(Penulis: Budi Sam Law Malau)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved