Kajian Islam

Viral Ceramah Mamah Dedeh Tentang 'Haji', Fakta Berikut Ungkap Alasan Haji Jadi Gelar

Memperkenalkan diri menggunakan gelar "haji" tampaknya membuat ustadzah kondang ini marah.

Youtube/Screenshots

TRIBUNKALTENG.COM - Viralnya video Mamah Dedeh yang menceramahi seorang ibu-ibu sebab memperkenalkan diri menggunakan gelar "haji" ternyata menuai beragam komentar netizen.

Kala itu Mamah Dedeh tengah mengisi ceramah di halaman masjid As Salam Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Majalengka, Senin (25/9/2017).

Dalam video itu salah seorang ibu mengenakan pakaian hijau muda ingin curhat.

"Bismillahirrahmanirrahim assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Curhat dong Mah. Nama saya Haji ...," kata si ibu memperkenalkan diri.

Baca: Mamah Dedeh Bikin Jemaah Ngakak

Belum ia sempat menyelesaikan kalimatnya, Mamah Dedeh memotong perkataannya.

"Ei ei, dengerin ya, jangan sombong udah haji. Siapa yang pengin haji, ngacung!" kata Mamah Dedeh.

Memperkenalkan diri menggunakan gelar "haji" tampaknya membuat ustadzah kondang ini marah.

Beberapa warganet sepakat dengan aksi Mamah Dedeh.

danu_tardianto Setuju am ustdzah yg satu ini .. suka kesel gua klo liat orng banga dengan ap yg d sbut gelar haji .. mngarah ksmbngan ..

putrintandini Faktanya kebanyakan gitu sih skrg cem 'mau dibilang' jd jatuhnya sombong. Setuju sm mama dedeh, it's true, biasa aja gitu hehe. Namanya juga forum, jan baper2 la

Baca: Orangtua Menolak Vaksinasi, Anaknya Meninggal Gara-gara Difteri

Namun, tak sedikit pula yang kontra dengan aksi ustadzah asal Ciamis ini. Menurut beberapa warganet, ucapan yang dilontarkan Mamah Dedeh terlalu kasar, dan akan membuat malu ibu tersebut.

selvirahmp Kalo menegur itu harusnya secara pribadi aja,jangan di depan khalayak ramai,karna itu namanya mempermalukan. Tapi berhubung gak mgkin ya bicara scara pribadi sm si ibu2 itu,seenggaknya penyampaiannya jgn terlalu menohok

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved