Breaking News:

Reuni Alumni 212: Panitia Klaim 7,5 Juta Peserta, Polisi Bilang 30 Ribu Orang

Bernard mengungkapkan, jumlah Umat Muslim yang hadir pada reuni alumni 212 kali ini lebih besar dari aksi-aksi sebelumnya.

Editor: Mustain Khaitami
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Peserta reuni akbar 212 berkumpul di lapangan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Sebanyak 7,5 juta orang diklaim hadir pada acara Reuni Alumni 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Klaim ini datang dari Ketua Panitia Reuni Alumni 212 Bernard Abdul Jabbar.

"Saya baru saja mendapat info bahwa yang hadir dalam acara ini ada 7,5 juta orang," ujar Ketua Panitia Reuni Alumni 212 Bernard Abdul Jabbar di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Bernard mengungkapkan, jumlah Umat Muslim yang hadir pada reuni alumni 212 kali ini lebih besar dari aksi-aksi sebelumnya.

Baca: Peserta Reuni 212 Berharap Habib Rizieq Datang

"Tapi ingat, kita tidak berbangga pada jumlah yang banyak, tapi semoga menggetarkan hati musuh-musuh Umat Islam," tambah Bernard.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih terus menjalankan tugas, meski acara reuni 212 telah usai diselenggarakan di Lapangan Monas.

Baca: Ini Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Rusia vs Arab Saudi Jadi Laga Pembuka

"Kami semua masih di jalan, ini kan sudah selesai. Saat ini masih pencairan-pencairan situasi. Semuanya kami kawal kepulangannya. Semuanya lancar saja kami lakukan untuk kegiatan ini," ungkap Argo di Lapangan Monas, Sabtu (2/12/2017).

Pihaknya mengestimasi jumlah massa yang menghadiri acara bertajuk Mensyukuri Nikmat Allah SWT dengan Merawat Energi Al Maidah 51 untuk Kebangkitan Umat Demi Kejayaan NKRI tersebut, sebanyak 30 ribu orang, berasal dari Jakarta dan luar kota seperti Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Argo melanjutkan, acara reuni 212 berlangsung secara kondusif dan aman, berkat kerja sama antara masyarakat dan aparat gabungan dari unsur Polri dan TNI. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved