Kabar Kalimantan

Foto Orangutan Mengais Makanan dari Bak Sampah Bikin Heboh, Ini Fakta Sebenarnya!

Sehingga butuh perawatan dan menunggu sembuh baru dikirim ke IAR sebagai konservasi khusus yang membidangi orangutan.

Foto Orangutan Mengais Makanan dari Bak Sampah Bikin Heboh, Ini Fakta Sebenarnya!
FACEBOOK
Orangutan di Sinka Zoo.

TRIBUNKALTENG.COM, SINGKAWANG - Warganet dibuat gempar dengan postingan Abbhitta Josh Pale di akun Facebooknya mengenai kondisi anak Orangutan yang terlihat sedang mengais-ngais makanan dari bak sampah di Sinka Zoo, Pantai Tanjung Bajau, Singkawang Selatan, Kalimantan Barat.

Pada postingannya ia melampirkan gambar seekor orang utan di dekat bak sampah bersama yang diduga keeper orang utan tersebut.

"Kondisi anak Orang Utan yang terliat mengais2 makanan dari bak sampah ini baru saja diambil oleh salah satu Sahabat Animals Hope yang lagi berlibur di Zoo Pantai Tanjung Bajau, Singkawang - Kalimantan Barat. Disini adakah yang domisili di Singkawang atau setidaknya pernah berkunjung ke Zoo tersebut? Apakah informasi mengenai kondisi Orang Utan ini benar adanya? Dan jika benar, kira2 langkah apa yang harus ditempuh utk menyelamatkan nyawa orang utan ini," tulis akun Abbhitta Josh Pale.

Postingan itu mengundang banyak komentar warganet.

Bahkan postingan itupun sudah dikirim langsung ke Direktur Konservasi dan Keragaman Hayati (KKH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

"Sudah langsung direspon Direktur Konservasi dan Keragaman Hayati (KKH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)," tulis akun Singky Soewadji dalam komentarnya.  

Tak hanya itu, warganet lainnya juga ada yang menuliskan komentar seolah-olah mengecam pengelola Sinka Zoo Singkawang.

"Sarana konservasi pelestarian dan pendidikan satwa ko kaya gini. Truss pendidikannya dimana...konservasinya dimana...kesejahteraan satwanya dimana...tolonglah...pihak-pihak dan dinas terkait gunakan hati nuraninya," tulis Sony Rebyek Mozard dalam komentarnya.

Sementara warga net lainnya, Thalia Chaniago menuliskan komentar jika Sinka Zoo taman penyiksaan hewan. "Pecinta hewan bersuaralah," tulisnya.

Terkait hal tersebut Tribun mencari kebenaran terkait postingan tersebut.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved