Breaking News:

Ternyata Gianluigi Buffon Terinspirasi dari Aksi Kiper Ini

dirinya akan memikirkan secara matang-matang terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan seusai pensiun.

getty/dailymail
Gianluigi Buffon 

TRIBUNKALTENG.COM, TURIN - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon akan menutup sarung tangannya di akhir musim ini setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Ditanya mengenai rencananya untuk setelah pensiun apakah diri akan mengikuti jejak Fransesco Totti sebagai direksi klub?.

Buffon mengatakan bahwa dirinya akan memikirkan secara matang-matang terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan seusai pensiun.

"Apakah saya melihat diri saya sebagai direktsi klub di masa depan? Saya tidak ingin terlihat seperti orang bodoh, jadi saya hanya akan melakukan apapun yang akan saya lakukan di masa depan setelah saya mempersiapkannya dengan benar," kata Buffon.

Buffon kemudian kembali mengingat-ingat masa-masa dimana kiper dengan beragam gelar juara ini memulai memutuskan menjadi seorang penjaga gawang.

"Saya bermain sebagai gelandang sampai berusia 12, dan kemudian banyak orang yang mempengaruhi saya untuk menonton Piala Dunia 1990 dan tertarik dengan Kamerun," ujar Buffon

"Di sanalah aku mengagumi Thomas N'Kono dan aku ingin meniru dia."

Kemudian setelah hal tersebut mantan kiper Parma ini mengungkapkan bahwa ayahnya terus mendukungnya untuk menjadi penjaga gawang.

Buffon yang menjalani debut di Liga Italia di usai 16 tahun mengaku akan sangat antusias untuk menjalani partai terakhirnya.

"Bagaimana saya membayangkan pertandingan terakhir saya? Seperti  saya menjalani pertandingan pertama, saya akan menjalani dengan antusias dan bangga." ujar Buffon.

Tribunnews.com : Gianluigi Buffon Jadi Kiper Setelah Lihat Aksi Kiper Kamerun di Piala Dunia 1990

Editor: Halmien
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved