Breaking News:

Formula 1

Lewis Hamilton Akui Belum Bisa Seperti Michael Schumacher

Lewis Hamilton berhasil melewati rekor 68 kali pole position milik legenda F1, Michael Schumacher setelah musim ini menambah

PAUL CROCK/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (kiri), mendengarkan ucapan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, di sela konferensi pers setelah balapan GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017), berakhir. Vettel tampil sebagai juara, sedangkan Hamilton finis kedua. 

TRIBUNKALTENG.COM - Pencapaian Lewis Hamilton di ajang Formula 1 bisa dikatakan luar biasa, meski kejuaraan tersebut musim ini belum berakhir, 

Selain menambah koleksi piala kejuaraanya menjadi empat, berkat posisi puncak klasemen musim ini, dirinya juga mencatat rekor baru dalam hal perolehan pole position.

Lewis Hamilton berhasil melewati rekor 68 kali pole position milik legenda F1, Michael Schumacher setelah musim ini menambah pundi-pundinya menjadi 72 pole.

Baca: VIDEO: Fenomena Insiden Tabrak Tiang di Dunia Sepak Bola

Selain itu 9 kemenangan musim ini membuatnya telah mengoleksi 62 kemenangan di sepanjang penampilannya di ajang F1.

Ia hanya kalah dari Michael Schumacher yang telah mengoleksi 91 kemenangan.

Sedangkan jika menilik dari jumlah titel, Lewis Hamilton masih perlu menjuarai ajang F1 sebanyak tiga kali sebelum menyamai prestasi sang legenda.

Lewis Hamilton pun mengaku pesimis dirinya bisa melewati dua rekor tersebut hingga akhir karir balapannya.

"Saya harap saya akan terus menang untuk waktu yang sangat lama - tapi saya masih belum benar-benar memiliki keinginan untuk mengejar (rekor) Michael," ujar Hamilton seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca: Keistimewaan Istighfar, Solusi Untuk Segala Permasalahan

"Saya sekarang lebih dekat dari sebelumnya. Sebelumnya untuk mendapatkan 91 kemenangan terasa begitu jauh, (saat ini) masih jauh, tapi bukan tidak mungkin untuk berpikir bahwa hal itu bisa mendekatinya."

Gelar juara di F1 2017 membuat Hamilton setara dengan dengan Alain Prost dan Sebastian Vettel.

Kejuaraan musim depan akan menjadi perjuangan pebalap berusia 31 tahun itu untuk menyabet mahkota dunia kelima.

Berita ini telah ditayangkan BolaSport.com dengan judul: Lewis Hamilton: Masih Jauh untuk Samai Rekor Michael Schumacher

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved